Klaster Keluarga Terus Bertambah

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

SLAWI – Klaster keluarga Covid-19 di Kabupaten Tegal jumlahnya semakin banyak. Mereka tersebar di sejumlah desa.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tegal Joko Wantoro mengatakan, klaster keluarga yang terbaru ditemukan pada empat warga Desa Lengkong, Kecamatan Bojong. Mereka tertular dari warga desa yang sama yakni seorang perempuan berinisial J, 48, yang kini sedang menjalani isolasi mandiri.

Kemudian tiga orang dalam satu keluarga yang berdomisili di Desa Sidaharja, Kecamatan Suradadi. Ketiganya terpapar setelah kontak dengan pasien Covid-19 asal desa yang sama, yaitu seorang laki-laki berinisial N, 58.

“Pasien N saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD Suradadi,” kata Joko seperti dikutip dari Radar Tegal (Fajar Indonesia Network Grup) , Kamis (9/10).

Joko mengaku juga menemukan satu orang warga Desa Balapulang Kulon, Kecamatan Balapulang yang terpapar Covid-19. Saat ini ia sedang dirawat di ICU RSUD dr Soeselo. Selain itu, satu warga Desa Wringin Jenggot, Kecamatan Slawi juga positif Covid-19. Saat ini pasien tersebut sedang menjalani isolasi mandiri.

“Kami juga menemukan 25 orang yang terpapar Covid-19. Mereka berasal dari Kabupaten Tegal,” ujarnya.

Menurut Joko, dari jumlah tersebut, 11 orang diantaranya menjalani isolasi mandiri dan 14 orang lainnya dirawat di sejumlah rumah sakit. Dengan demikian, jumlah total pasien Covid-19 di Kabupaten Tegal mencapai 415 orang. Rinciannya, 239 orang sembuh, 138 orang dirawat dan 38 orang meninggal dunia.

“Penambahan dari kasus Covid-19 ini, mayoritas klaster keluarga,” imbuhnya. (yer/gun)

  • Dipublish : 10 Oktober 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami