Klopp Senang karena Coutinho Bergabung dengan Bayern Muenchen

Philippe Coutinho bisa kembali ke performa terbaiknya bersama Bayern Muenchen.
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JARINGANMEDIA.CO.ID,- Bergabungnya Philippe Coutinho tidak hanya menggembirakan Bayern Muenchen dan pendukungnya. Tactician Liverpool Juergen Klopp juga ikut senang. Menurut dia, Coutinho bisa kembali menemukan permainan terbaiknya bersama Bayern yang hilang saat di Barcelona.

’’Dia pemain yang sangat dominan yang bisa membantu membentuk permainan tim,’’ kata pelatih asal Jerman itu kepada Kicker. ’’Tentu saja dia masih beradaptasi. Tetapi, Bayern sudah mendapatkan pemain hebat,’’ lanjut mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Pelatih yang membawa The Reds juara Liga Champions musim lalu itu kemudian menyamakan karakter permainan Coutinho dengan legenda Juventus Alessandro Del Piero. Menurut Klopp, visi bertanding Del Piero dengan Coutinho hampir setara.

Itu merujuk kepada kepiawaian Coutinho bermain di beberapa posisi. Sama dengan Pinturrichio –julukan Del Piero–, Coutinho yang versatile bisa mengemban posisi sebagai sayap kiri, gelandang tengah, dan playmaker dengan sama baiknya. Terutama saat melakukan cut inside.

Klopo –julukan Klopp– kemudian mengatakan bahwa permainan Coutinho sudah banyak berkembang sejak pergi dari Liverpool per Januari 2018. Dan, karakter pemain seperti itu yang dibutuhkan Bayern saat ini.

Secara karakter, Penyihir Kecil –julukan Coutinho– bak kepingan puzzle yang hilang dari strategi Bayern musim ini. Dia bisa menjadi penyempurna lini tengah yang dimotori Thiago Alcantara sekaligus penghubung sempurna untuk Robert Lewandowski di lini depan. Sangat mungkin Coutinho juga bakal menjadi starter saat Bayern menghadapi Schalke 04 pada spieltag kedua Bundesliga besok malam.

Yang harus dilakukan Bayern sekarang adalah mengintegrasikan Coutinho dengan taktik yang pas. Itu bisa membuat mereka mendapatkan benefit maksimal dari pemain dengan paket lengkap (seperti Coutinho, Red),’’ ucap Klopp.(jp)

 

 

Sumber: jawapos.com

  • Dipublish : 23 Agustus 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami