Komisaris dan Direksi Baru Garuda Diminta Tingkatkan Pendapatan dari Bisnis Kargo

ILUSTRASI. Pesawat Garuda Indonesia di Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo. (Frizal/Jawa Pos)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JAKARTA,- Perusahaan maskapai pelat merah PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk telah resmi merombak struktur dan jajaran manajemen. Mantan Komisaris Utama Garuda Sahala Lumban Gaol meminta komisaris dan direksi baru dapat meneruskan target manajemen lama dalam memperbaiki kinerja Garuda.

Sahala meminta manajemen baru untuk meningkatkan bisnis logistik sebagai sember pendapatan perseroan selain bisnis transportasi penumpang. Pendapatan dari bisnis kargo ini diyakini dapat mengerek kinerja perseroan.

“Jangan mengutamakan penerimaan dari penumpang atau tiket. Penerimaan nontiket harus lebih besar. Itu target kami,” ujarnya di Cengkareng, Rabu (22/1).

Sahala menjelaskan, hal tersebut akan memberikan efek positif pada tiket pesawat. Nantinya, harga tiket pesawat dapat menjadi lebih terjangkau karena dukungan penerimaan dari bisnis kargo.

“Sehingga bisnis logistiknya diangkat dan bisnis transportasi penumpang tidak merupakan titik utama,” harapnya.

Sahala berharap porsi pendapatan perseroan, di mana selama ini 80 persen dari tiket, bisa berubah. Pembagiannya menjadi 50 persen dari tiket dan 50 persen dari kargo. (jp)

  • Dipublish : 22 Januari 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami