Komisi V Sidak Pelayanan RSUD NTB

SIDAK: Anggota Komisi V DPRD NTB melakukan sidak terkait pelayanan di RSUD NTB, kemarin (2/3).
SIDAK: Anggota Komisi V DPRD NTB melakukan sidak terkait pelayanan di RSUD NTB, kemarin (2/3).
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

MATARAM-Pelayanan RSUD NTB sepertinya belum memuaskan. Banyak pasien yang tidak mendapatkan pelayanan hingga kamar perawatan yang sesuai. “Maka dari itu, kami lakukan sidak,” kata Wakil Ketua DPRD NTB Lalu Wirajaya, kemarin (2/3).

Salah satunya aduan yang dilayangkan keluarga BL dari Desa Kateng, Praya Barat, Lombok Tengah. BL menjadi pasien di RSUD NTB sejak Sabtu (22/2). Selama di RSUD, baik BL hingga keluarga mengakui pelayanan kurang baik.

Mulai dari pelayanan medis yang tidak cepat hingga ditempatkan di ruangan yang tidak sesuai. Seharusnya, BL dirawat di ruangan syaraf. Namun, gadis 15 tahun tersebut ditempatkan di ruangan stroke.

Wirajaya berharap pihak RSUD merespons keluhan masyarakat dengan baik dan transparansi. “Dari sidak yang kami lakukan, adanya miskomunikasi. Antara keluarga pasien dan pihak rumah sakit,” ucapnya.

Informasi yang didapatkan koran ini, pasien yang akan masuk ke RSUD kerap mendapatkan pelayanan yang tidak sesuai. Seperti ruangan yang tidak tersedia. “Setelah pemeriksaan kami memang temukan adanya kekurangan ruangan di dalam RSUD. Dan ini akan menjadi atensi kami ke depan,” tuturnya.

Anggota Komisi V DPRD NTB Sudiartawan menace kecewa dengan pelayanan RSUD. Ini karena banyaknya aduan dari masyarakat terkait pelayanan yang tidak sesuai prosedur.

“Terkait aduan pasien tersebut, perlu adanya kontrol kebersihan yang dilakukan RSUD. Agar tidak terjadi miskomunikasi lagi,” katanya.

Direktur RSUD dr Lalu Hamzi Fikri mengatakan, pihaknya berterima kasih dengan adanya sidak yang dilakukan Komisi V DPRD NTB. “Kami ucapkan terima kasih, karena sudah diperhatinkan. Kami terbuka tanpa rekayasa,” katanya. (lombokpost.jawapos.com)

  • Dipublish : 3 Maret 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami