Kondisi Mulut dan Beberapa Jenis Penyakit Serius

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JAKARTA – Tahukah Anda jika kondisi kesehatan seseorang, bisa dilihat dari sesehat apa kondisi mulutnya.

Hal inilah yang menjelaskan mengapa hanya dengan mendiagnosa kondisi mulut seseorang, dokter dapat memahami kondisi pasiennya. 

Dan berikut beberapa kondisi kesehatan yang bisa didiagnosa dari mulut seseorang, seperti dijelaskan para ahli dari American Dental Institute:

Diabetes

Jika gusi Anda mengalami bengkak atau kerap berdarah, meski rajin menggosok gigi dan menggunakan dental floss, diikuti dengan rasa haus dan lapar hebat, mudah lelah dan pandangan yang memburuk, bisa jadi Anda menderita diabetes.

Penyakit gusi

Bau mulut yang menyengat bisa jadi pertanda awal penyakit gusi. Penyakit gusi ini. tidak terdeteksi diawal kemunculan, lantaran tidak menyebabkan rasa sakit. Jadi tidak sedikit orang yang mengalami kerusakan gusi namun tidak menyadarinya sampai semuanya terlambat. Cram menganjurkan untuk lebih sering menggosok gigi dan menggunakan dental floss.

Kanker oral

Lidah manusia adalah bagian yang sangat sensitif. Bayangkan rasa sakit yang diakibatkan saat terburu-buru menyeruput kopi panas atau saat lidah Anda tergigit. Rasa sakit yang demikian, namun terjadi dalam waktu lebih dari dua minggu bisa menjadi pertanda kanker oral. Periksakan diri Anda.(fin)

  • Dipublish : 4 Oktober 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami