Korban Meninggal Gempa Lombok Sudah 105 Orang

Ilustrasi
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JAKARTA – Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan jumlah korban meninggal dunia akibat gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat terus bertambah.

“Hingga Selasa pukul 11.00 WIB, jumlah korban meninggal dunia 105 orang. Terbanyak dari Kabupaten Lombok Utara 78 orang,” katanya, Selasa (7/8).

Selain dari Lombok Utara, korban meninggal dunia lainnya ditemukan di Kabupaten Lombok Barat (15), Kota Mataram (4), Kabupaten Lombok Timur (3), Kabupaten Lombok Tengah (2), dan Kota Denpasar (2).

Jumlah sementara korban luka-luka 236 orang dan ribuan rumah rusak, serta ribuan orang lainnya mengungsi.

Sutopo mengatakan data korban akan terus bergerak karena korban meninggal dunia terus ditemukan di reruntuhan bangunan akibat gempa, terutama di Lombok Utara dan Lombok Barat.

“Selain mengevakuasi korban yang sudah ditemukan, tim pencarian dan penyelamatan juga masih melakukan penelusuran,” tuturnya.

Evakuasi di sebuah masjid di Desa Lading-lading, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara masih terus berlangsung. Alat berat sudah didatangkan dan tim pencarian dan penyelamatan telah menemukan dua korban meninggal dunia serta satu orang selamat.

“Diperkirakan masih ada korban lain karena terlihat ada banyak sandal dan sepeda motor yang ada di sekitar masjid,” katanya.(ant/fin)

 

Sumber: fin.co.id

  • Dipublish : 7 Agustus 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami