Korban Pesawat Jatuh Di Papua Ditemukan, Empat Jenazah Tak Utuh

ILUSTRASI: Evakuasi jenazah korban pesawat jatuh di Papua. (Cenderawasih Pos)
ILUSTRASI: Evakuasi jenazah korban pesawat jatuh di Papua. (Cenderawasih Pos)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

PAPUA,- Dengan menggunakan helikopter, empat kantong jenazah itu tiba di Bandara Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, kemarin (25/9). Di dalamnya berisi para korban pesawat Rimbun Air jenis Twin Otter yang jatuh pada 18 September lalu.

Dari Ilaga, empat jenazah tersebut lantas diterbangkan ke Bandara Mozes Kilangin, Timika. Menurut Kabidhumas Polda Papua Kombespol A.M. Kamal, kondisi empat jenazah sudah tidak utuh. Selanjutnya, bakal dilakukan pemeriksaan forensik oleh Tim DVI Biddokkes Polda Papua dan Tim Identifikasi Satreskrim Polres Mimika.

Pesawat Perintis Bermuatan Beras Hilang Kontak di Papua

”Pemeriksaan forensik untuk mengetahui masing-masing identitas jenazah,” jelas Kamal kepada wartawan di Media Center Polda Papua, Jayapura, kemarin seperti dilansir Cenderawasih Pos.

Empat korban itu adalah Dasep Sobirin (pilot), Yudha Tutuco (kopilot), Ujang (teknisi), dan Bharada Hadi Utomo (penumpang). Mereka ditemukan di lereng pegunungan Distrik Hoeya, Kabupaten Mimika.

Saat ini tim SAR gabungan fokus pada pencarian kotak hitam pesawat alias flight data recorder (FDR). Rencananya pencarian dilakukan hari ini dengan menggunakan helikopter. (jp)

 

Sumber: jawapos.com

  • Dipublish : 26 September 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami