KPID Sulsel Beri Teguran Tertulis Kepada MNC TV Sulsel, Ini Penyebabnya…

Foto: KPID Sulsel
Foto: KPID Sulsel
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id, Makassar – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Sulawesi Selatan (KPID) Sulsel memutuskan menjatuhkan sanksi teguran tertulis kepada MNC Tv Sulawesi Selatan terkait pemberitaan “Ricuh Razia PPKM Cafe di Gowa” di MNC Tv, Program Siaran Bergenre News yang tayang di pukul 12.00 WITA kedapatan melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) KPI tahun 2012 Jumat (16/7/2021).

Berdasarkan keterangan dalam surat teguran yang sudah dilayangkan KPID Sulsel ke MNC TV pada Jumat (16/7/2021). Adegan tersebut telah mengabaikan 2 (dua) pasal dalam P3SPS KPI Tahun 2012. Pemberitaan itu dinilai tidak mengindahkan Prinsip – prinsip Jurnalis.

Adapun bentuk pelanggaran berupa pemberitaan yang tidak sesuai dengan fakta dilapangan, dan melanggar pasal 22 dan Pasal 40 P3SPS, Tentang Prinsip – prinsip Jurnalistik.

Pihak MNC TV telah meminta maaf dan Mengakui kesalahan kepada kelurga dan seluruh masyarakat, dengan ini juga Pihak MNC telah menjatuhkan hukuman secara internal kepada Reporter yang bertugas.

KPID Sulsel menyesalkan kejadian seperti ini dan berharap agar kasus seperti Ini tidak terulang lagi pada MNC TV maupun lembaga penyiaran lainnya. (kpidsulsel/jm)

  • Dipublish : 17 Juli 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami