KPID Wajibkan TV Kabel Relay Siaran TV Lokal

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JARINGANMEDIA.CO.ID, Makassar– Televisi Lokal di Makassar menyambut baik surat edaran KPID Makassar Nomor 051/621/KPID-SS/IX/2019 kepada Pengelola lembaga penyiaran berlangganan (LPB) Se Sulsel yang meminta lembaga penyiaran berlangganan (LPB) melakukan penyaluran siaran.

 

Surat edaran tertanggal 2 September 2019 yang ditandatangani oleh Ketua KPID Sulsel, Mattewakkan mewajibkan LPB menyalurkan program siaran dari LPS lokal sesuai wilayah layanan, Menyalurkan Program dari LPP TVRI dan LPP lokal setempat, dan Menyediakan paling sedikit 10 Persen dari kapasitas saluran untuk menyalurkan program LPS, dihitung di luar LPS kelompok perusahaan yang bersangkutan.

Direktur Fajar Televisi, Muhammad Yusuf AR mengapresiasi kebijakan KPID terkait dengan kewajiban penyediaan slot TV kabel atau lembaga penyiaran berlangganan dalam hal ini TV kabel.

” Selama ini TV kabel tidak memberi ruang kepada TV lokal untuk distribusi siaran kecuali berbayar meskipun ada diantara TV berlangganan yang welcome”. Ungkapnya.

Menurut Mantan Wapimred Fajar ini, surat edaran tersebut sudah lama dinantikan oleh pengelola TV lokal terkait diversity of content.

Dalam surat edaran ini, KPID Sulsel juga melampirkan nama-nama lembaga penyiaran lokal yang wajib disalurkan lembaga penyiaran berlangganan, diantaranya Fajar TV, Celebes TV, TVRI, LPPL Sinjai TV, Matajang TV, TV Peduli Parepare, Ve Channel dan Ratona TV Palopo. (hrd)

  • Dipublish : 3 September 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami