KPK Belum Juga Lakukan OTT, Ini Alasan Firli Bahuri

Ketua KPK Firli Bahuri (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Ketua KPK Firli Bahuri (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JAKARTA,- Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menegaskan, pihaknya tetap melakukan penyelidikan terkait upaya pemberantasan korupsi meski belum melakukan operasi tangkap tangan (OTT) dalam dua bulan terakhir. Ia bersikeras KPK tetap bekerja sebagaimana mestinya.

“KPK tetap fokus untuk melakukan penyelidikan, baik itu penyelidikan terbuka maupun tertutup,” kata Firli di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (5/3).

Soal OTT yang belum kunjung dilakukan lagi, Firli meminta untuk bersabar.

“Kegiatan itu (penyelidikan, Red) sedang berjalan, kita tinggal tunggu saatnya tentang keberhasilan rekan-rekan tim yang ada di lapangan, pasti akan kita beri tahu pas ada hasil,” klaim Firli.

Untuk diketahui, KPK terakhir melakukan OTT pada Januari 2020. Waktu itu, KPK menjaring Bupati Sidoarjo Saiful Ilah terkait dugaan suap pengadaan proyek di Dinas PU dan BMSDA Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

KPK turut menyita uang sebesar Rp 1,8 miliar dalam OTT yang dilakukan pada Selasa (7/1) malam.

Selain itu, KPK juga melakukan operasi senyap yang meringkus Wahyu Setiawan selaku Komisioner KPU RI. OTT terhadap Wahyu terjadi pada Rabu (8/1). (jp)

  • Dipublish : 5 Maret 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami