KPK Dalami Pertemuan Ketua KPU-Harun Masiku

Ketua KPU Arief Budiman (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Ketua KPU Arief Budiman (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JAKARTA,- KPK terus mengulik relasi eks Komisioner KPU Wahyu Setiawan dengan bekas caleg PDIP Harun Masiku dalam dugaan suap pergantian antarwaktu (PAW). Komisi antirasuah itu kembali meminta keterangan Ketua KPU Arief Budiman kemarin (28/2).

Arief sebelumnya diperiksa KPK pada 28 Januari lalu. Kemarin dia diperiksa untuk tersangka Wahyu Setiawan, Agustiani Tio Fridelina (orang kepercayaan Wahyu), Saeful Bahri (eks caleg PDIP), dan Harun Masiku (eks caleg PDIP). Secara umum, lanjut Arief, ada sepuluh pertanyaan yang diajukan penyidik. ”Lebih mendalami terkait apakah ada hubungan antara saya, Pak Wahyu, dan Harun Masiku,” ungkap Arief.

Terkait hubungan dengan Harun Masiku, Arief mengaku sama sekali tidak mengenal tersangka yang kini jadi buron KPK tersebut. Meski demikian, Arief menyebut Harun pernah datang ke kantor KPU untuk menyampaikan surat judicial review yang berkaitan dengan PAW.

Sementara itu, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menjelaskan, pemeriksaan ketua KPU merupakan bagian dari upaya mendalami kedatangan Harun ke kantor KPU. (jp)

  • Dipublish : 29 Februari 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami