KSP Bantah Pengakuan Ngabalin, Tidak ada Staf yang Positif Corona

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JAKARTA- Kantor Staf Presiden (KSP) memastikan tidak ada staf yang dinyatakan positif corona. Hasil itu setelah para staf melakukan tes lanjutan melalui Polymerase Chain Reaction (PCR) pasca dilakukan tes cepat atau rapid tes.

Hal ini dijelaskan oleh Pelaksana Tugas Deputi IV bidang Komunikasi Politik dan Informasi KSP Juri Ardiantoro. Pernyataan Juri ini seolah membantah pengakuan tenaga ahli utamanya, Ali Mochtar Ngabalin yang mengatakan ada salah satu staf dinyatakan positif corona.

“Kami sudah periksa staf di lima kedeputian KSP, tidak ada yang positif, alhamdulillah,” kata Juri Aridantoro dalam keterangan tertulis, Jumat (3/4).

Juri mengatakan, staf KSP telah melakukan rapid tes, hasilnya ada beberapa yang diketahui positif. Namun setelah melakukan tes lanjutan dengan PCR di laboratorium hasilanya negatif.

“Kami lakukan tes dan hasilnya semuanya negatif hingga Jumat sore ini. Ini wabah yang masih menyebar, yang jelas kami akan terus memantau kesehatan para staf,” kata dia.

Dia juga membantah bahwa kantor KSP akan disterilkan. “Yang kita lakukan adalah sesuai perintah Kepala Staf untuk melakukan pekerjaan dari rumah dan staf bergiliran masuk kantor. Hari ini saya ada di kantor, jadi Bina Graha tidak dikosongkan,” ujar Juri.

Sebelumnya, Ali Mochtar Ngabalin mengatakan ada satu staf KSP yang dinyatakan positif corona. Dia mengungkapkan, staf tersebut kini telah diisolasi mandiri.

“Iya (seorang Staf KSP positif Covid-19). Ya untuk kepentingan publik, kami harus kasih tahu bahwa ada staf dari KSP yang positif kena corona. Kemudian diisolasi,” ujar Ngabalin saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (3/4).

Ngabalin menyebut, dengan adanya seorang staf KSP yang positif corona, tidak menutup kemungkinan seluruh pekerja dan pejabat di KSP akan dilakukan pemeriksaan kesehatan. “Tidak mustahil (Seluruh staf dan pejabat KSP diperiksa kesehatan),” ucap dia.

Tak hanya itu, Ngabalin menuturkan nantinya gedung Bina Graha yang merupakan kantor KSP akan disterilisasi. “Di sterilisasi. Ya mau tidak mau harus. Itu kan protokol,” katanya. (dal/fin).

  • Dipublish : 4 April 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami