Lagi, Positif Corona Usai Menghadiri Acara di Ijtima Tablig Gowa

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JAMBI – Seorang laki-laki warga Kota Jambi dinyatakan positif virus corona COVID-19 pada Rabu (15/4).

Pasien 06 itu memiliki riwayat perjalanan mengikuti kegiatan di Gowa Provinsi Sulawesi Selatan pertengahan Maret 2020.

“Pasien 06 memiliki riwayat perjalanan ke Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi Johansyah di Jambi, Rabu.

Ia menyebutkan, tambahan satu orang pasien positif COVID-19 maka saat ini terdapan enam orang pasien terkonfirmasi positif berdasarkan hasil uji swab atau PCR.

Sebelumnya pasien tersebut mengikuti jamaah tabliqh di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan dan pulang ke Jambi pada 20 Maret 2020.

Setelah pulang ke Jambi, yang bersangkutan mengalami gejala demam, batuk dan sesak napas sehingga mendapat perawatan di RSUD Abdul Manap Kota Jambi dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Saat ini pasien positif COVID-19 atau pasien 06 tersebut dirawat di Rumah Sakit Abdul Manapjamb, Kota Jambi.

Johansyah mengatakan Tim Gugus segera menginventarisir dan tracking kontak terhadap pasien 06. Semua orang yang kontak akan dilakukan rapid test, diharapkan hari ini sudah ada hasil.

Sementara itu, terkait pasien 05 yang merupakan perempuan asal Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Gugus Tugas Penanganan COVID-19 daerah itu telah menemukan identitas 32 orang yang pernah kontak dengan pasien itu dan hasilnya negatif.

Tim masih akan melakukan tracking kepada delapan orang lain yang saat ini masih ditelusuri.

“Yang bersangkutan seorang pengusaha, selain keluarganya, juga karyawannya di-tracking termasuk beberapa orang lainnya,” kata Johansyah.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah, jaga kesehatan selalu cuci tangan dan wajib menggunakan masker jika harus ke luar rumah.

Saat ini lanjutnya, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 468 orang sedangkan PDP sebanyak 13 orang. Sementara pasien yang menunggu hasil uji swab sebanyak enam orang. (atr/jpnn/jm)
  • Dipublish : 16 April 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami