Lagi, Satu Bayi asal Aikmel, Lotim Meninggal Karena Virus Korona

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

MATARAM—Satu lagi bayi NTB meninggal karena virus korona. Jumat (22/5) Pemprov NTB mengkonfirmasi identitas bayi tersebut. Ia terdata  sebagai pasien nomor 443, berinisial MA, laki-laki, usia 5 bulan.

Bayi malang ini berasal dari Desa Aikmel Timur, Kecamatan Aikmel, Kabupaten Lombok Timur. Belum diketahui pasti dari mana bayi ini terjangkit korona.

Karena sebelum dirujuk ke rumah sakit  pasien diketahui tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Selain itu ia juga tidak memiliki riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19.

“Pasien meninggal dan dilakukan tatalaksana pemulasaran jenazah sesuai protokol Covid19,” kata Sekda NTB HL Gita Ariadi dalam siaran persnya kemarin.

Sebelumnya 11 Mei lalu seorang bayi dari kecamatan yang sama dengan MA dinyatakan meninggal karena korona.  Ia terdata sebagai nomor 338,  berinisial ANK, perempuan. Belum diketahui darimana bayi malang ini tertular korona.

Menurut dokter pasien tersebut tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19 sebelum dirawat di Rumah Sakit. Selain itu ia tidak memiliki  riwayat kontak dengan orang yang positif terjangkit korona.

Dengan tambahan kasus  ini jumlah pasien positif korona yang meninggal dunia menjadi delapan orang. Sementara itu Jumat kemarin terdapat 54 kasus positif baru. Jumlah ini membuat total kasus korona terkonfirmasi di NTB menjadi 464 orang. Rinciannya 258 orang sudah sembuh, delapan meninggal dunia, serta 198 orang masih positif dan dalam perawatan.(lombokpost)

  • Dipublish : 23 Mei 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami