Larangan Mudik, Terminal Bus Sepi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

JaringanMedia.co.id, TEGAL – Larangan mudik oleh pemerintah pada libur Lebaran 2021 mulai 6 Mei hingga 17 Mei mendatang membuat pengunjung dan aktivitas Terminal Bus Kota Tegal drop. Apalagi ada percepatan larangan mudik yang mulai berlaku sejak 22 April 2021.

”Kendaraan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) kini bisa dihitung satu sampai dua unit saja per hari,” terang Kepala Terminal Bus Tipe A Kota Tegal, Soeprawito, Senin (26/4).

Menurutnya, tidak ada larangan mudik saja terminal bus sudah sepi, apalagi ada larangan mudik. Hal itu membuat pengunjung dan lalu-lalang bus kian sepi.

Soeprawito yakin larangan mudik mengakibatkan masyarakat enggan melakukan perjalanan. Pihaknya mencatat penurunan penumpang mencapai 65 persen dalam sepekan terakhir. Penurunan itu terjadi pada bus semua jurusan.

Dijelaskan, penurunan tersebut lebih signifikan dibandingkan tahun lalu. Tahun 2020, beberapa penumpang masih terlihat berbondong-bondong naik bus meski jumlahnya tidak menggembirakan.

”Kasihan lihat para sopir, mereka berangkat kadang tidak membawa penumpang sama sekali sampai memilih untuk parkir,” katanya seperti dikutip dari Radar Tegal (Fajar Indonesia Network Grup).

Kendati demikian, meski sepi, terminal bus tetap buka dan beroperasi, dan mendirikan posko.

”Terminal tetap buka. Sampai saat ini belum ada perintah penutupan,” ujarnya. (gus/wan) 

  • Dipublish : 27 April 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami