Lari Saat Dibawah ke Pengadilan, Napi Lapas Kendari Belum Ditemukan

Ilustrasi
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

KENDARI,- Fajar Tamrin, narapidana Lapas Kendari yang melarikan diri saat akan menjadi saksi sebuah kasus di Pengadilan Negeri Kendari, Rabu (11/9) siang, hingga kini belum juga ditemukan. Jajaran jaksa di Kejari Kendari dan sipir Lapas Kendari telah melakukan pencarian selama delapan hari, namun tak membuahkan hasil.

Awalnya terpidana enam tahun penjara kasus narkoba itu dilaporkan lari saat akan menjadi saksi di pengadilan. Kala itu, Fajar lolos dari pengawalan petugas Lapas dan Kejari Kendari. Namun kini cerita itu ditepis. Pelarian Fajar disinyalir akibat ulah, Sudarno, sopir mobil tahanan yang merupakan paman Fajar.

Sudarno diduga tak membawa Fajar ke Pengadilan, namun ke Hotel Grand SO Kendari untuk bertemu sang istri. Asintel Kejati Sultra, Dian Fris Nalle membenarkan kabar tersebut. Pihaknya telah membentuk tim untuk melakukan pencarian terhadap Fajar. Lembaganya bakal bertanggungjawab sepenuhnya dalam pelarian narapidana tersebut. Namun, Dian tetap meminta pihak Lapas Kendari, ikut membantu.

Karena dalam pelarian, kata dia, dua sipir Lapas Kendari ikut melakukan pengawalan kepada tahanan tersebut. Dia mengaku, sebelumnya tim melakukan mapping di wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk melacak keberadaan Fajar Tamrin. “Tapi belum membuahkan hasil. Kami masih berupaya melakukan pencarian,”katanya.

Dian membenarkan bahwa Fajar Tamrin lari dari dalam kamar sebuah hotel. Kronologis, kata dia, belum terlalu jelas. Karena sang sopir mobil tahanan dan sipir masih akan menjalani pemeriksaan. Dia mengakui, bahwa sopir tahanan tersebut yang membawa Fajar Tamrin ke hotel. Sebelum sidang dimulai, sekira pukul 13.00 wita, Fajar dibawa ke hotel tersebut untuk bertemu seseorang. Pegawai Lapas Kendari yang mengawal Fajar lalu pergi keluar. Dalam kesempatan tersebut itulah, Fajar tamrin melarikan diri. “Soal izin, tidak ada. Yang jelasnya yang dilakukan sopir tahanan itu, tidak benar. Makanya kami akan periksa,”ujarnnya. (kp)

 

Sumber: kendaripos.co.id

  • Dipublish : 20 September 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami