Lawan Corona, Guardiola dan Messi Kirim Rp17 M

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BARCELONA – Bintang Barcelona Lionel Messi turut beraksi dalam perjuangan warga Barcelona menghadapi serangan Covid-19. La Pulga, julukan Messi mengaku bantuan ini untuk menunjang kerja tim medis di Kawasan Catalunya, Spanyol tersebut. Yang penting dia bisa membantu warga Barcelona Filipina melewati masa sulit saat pandemi virus korona baru.

Hingga kemarin, tercatat sudah ada 9,937 kasus Covid-19 di Barcelona, 516 di antaranya meninggal dunia. Katalunya merupakan komuniti (provinsi) kedua terparah di Spanyol setelah Madrid. Pria yang bomber Timnas Argentina itu telah menyumbangkan dana sebesar EUR 1 juta atau sekira Rp17 miliar tepatnya untuk membantu memerangi virus corona. Jumlah ini merupakan sedikitnya gajinya untuk pendanaan Hospital Clinic, suatu rumah sakit milik Universitas Barcelona di Catalunya. “Terima kasih banyak Leo (sapaan akrab Lionel Messi), atas komitmen dan dukungannya,” tulis Hospital Clinic dalam postingan Twitter-nya, kemarin.

Jumlah bantuan yang sama juga diberikan Pelatih Manchester City, Joseph “Pep” Guardiola. Ia telah membantu pengadaan alat kesehatan dalam upaya memerangi pandemi global virus korona (Covid-19) yang dialami negara asalnya, Spanyol. Sumbangan mantan pemain dan manajer Barcelona diberikan kepada Yayasan Angel Soler Daniel dan Kampus Kesehatan Barcelona.

“Bantuan tersebut akan kami gunakan untuk membeli peralatan medis dan kompensasi bagi para dokter yang saat ini berjuang melawan virus korona di Catalunya,” tulis pernyataan kampus. “Bantuan ini akan membantu kami untuk membeli respirator dan peralatan perlindungan pribadi kepada staf kesehatan,” tambah mereka.

Sebelumnya, Guardiola ikut melakukan penggalangan dana dan mengumpulkan GBP 33 ribu dalam tiga hari. Spanyol adalah negara yang paling parah terkena penyakit di Eropa di luar Italia, dengan 2.696 kematian dan 40 ribu kasus positif. Wilayah Catalonia, tempat Guardiola berasal, adalah salah satu bagian negara yang paling parah terkena dampaknya.

Sementara itu, Barcelona bergerak membantu pemerintah Catalunya, Spanyol, dalam memerangi wabah virus Corona. Dikabarkan Marca, Barcelona menawarkan fasilitas mereka untuk membantu pemerintah setempat dalam menanggulangi wabah ini. (fin/tgr)

  • Dipublish : 26 Maret 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami