Lebaran di Masa Pandemi Covid-19, Mensos: Banyak yang Harus Berubah

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JAKARTA ‎- Masayarakat Indonesia terpaksa harus merasakan perayaan Hari Idul Fitri yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kejadian untuk pertama kalinya ini diakibatkan karena pandemi virus Korona yang telah menyebabakan ribuan kematian di negeri ini.

Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara mengatakan, adanya pandemi harus bisa dipahami dan ditangani. Karena saat ini untuk berkumpul dengan orang banyak sangatlah susah dan tidak diperkenankan.

“Saya lihat secara keseluruhan memang pasti berubah, artinya tidak seperti kondisi normal di mana keluarga bisa berkumpul, kemudian salat Idul Fitri berjamaah di tempat terbuka,” ujar Juliari kepada JawaPos.com beberapa waktu lalu.

Juliari mengatakan ‎Idul Fitri 2020 ini harus menjadi perenungan masyarakat dan berdoa kepada Allah semoga kondisi pandemi ini bisa menghilang. Sehingga masyarakat kembali dalam kehidupan normal.

“Idul Fitri yang kali ini mungkin digunakan untuk kita agar sama-sama berdoa memohon kondisi yang lebih baik, bukan hanya di Indonesia tetapi di dunia,” katanya.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menambahkan, walaupun dirinya tidak merayakan Idul Fitri. Namun setiap libur Idul Fitri dirinya selalu mengajak keluarganya untuk liburan. Namun keinginan ini harus ia pendam.

“Biasanya kan kita ke luar kota kalau liburan Lebaran, ini kan liburan pertama kali saya jadi menteri. Kalau dulu pas saat saya masih anggota DPR, biasanya kita liburan ke luar kota,” ungkapnya.

Namun demikian setelah pandemi virus Korona berakhir di Indonesia ini. Juliari akan mengajak keluarganya jalan-jalan. Termasuk ‘cuci mata’ di pusat-pusat perbelanjaan.

‎”Jalan-jalan bersama keluarga dan menikmati kehidupan normal seperti dulu lagi. Ya antara lain mungkin jalan-jalan ke mall, restoran,” pungkasnya. (jp)

  • Dipublish : 24 Mei 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami