Lelang Jabatan, Pemkot Parepare Buka Pendaftaran

Plt Kepala BKPSDM Parepare, H Gustam Kasim
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

PAREPARE– Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare kembali melakukan seleksi terbuka (lelang) pengisian jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Eselon IIB. Ada delapan jabatan pimpinan tinggi pratama eselon IIB yang lowong dibuka seluas-luasnya untuk diisi. Yakni dua jabatan asisten, yakni asisten II dan III, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD), Kepala Dinas Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana (KB), Kepala Dinas Pertanian, Kelautan dan Peternakan (PKP), Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) dan Dinas Sosial.

Sementara yang belum dilelang, yakni Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kesehatan, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang masih dijabat pelaksana tugas (Plt). Plt Kepala BKPSDM Parepare, H Gustam Kasim yang dihubungi kemarin membenarkan akan dilakukan seleksi terbuka untuk pengisian delapan jabatan pimpinan tinggi pratama eselon IIB. “Saat ini, kami sudah mulai membuka pendaftaran sejak hari ini (kemarin, red),” kata Gustam.

Dia mengharapkan, bagi mereka yang memenuhi syarat bisa melamar atau mengajukan berkas ke jabatan yang akan dipilih. “Silakan melamar ke jabatan yang dipilih dengan memasukkan kelengkapan administrasi,” kata Gustam. Gustam menyebutkan, pihaknya juga telah membentuk panitia seleksi (pansel) yang akan melakukan proses seleksi terbuka ini. “Ada lima orang panitia seleksi. Di antaranya pak Sekda, dua akademisi, dan pihak Pengembangan SDM dan lainnya. Sepekan ke depan kita tunggu hasil siapa-siapa yang melamar pada pilihan jabatannya,” jelas Gustam.

Dia menambahkan, seleksi terbuka diupayakan berlangsung sebulan sudah bisa ada hasilnya. “Kalau berjalan normal dan lancar, semoga prosesnya bisa sebulan sudah ada hasilnya dan dilakukan pelantikan terhadap delapan jabatan tersebut,” harap Gustam Kasim yang juga Kepala Dinas Pemukiman dan Pertanahan Parepare. (sar/ade)

 

Sumber:parepos.fajar.co.id

  • Dipublish : 31 Juli 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami