Letak Lokasi Istana Negara di Kaltim Akan Ditentukan Sendiri Presiden

Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com
Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

JAKARTA,- Presiden Jokowi menjadwalkan kembali berkunjung ke Kalimantan Timur, yang telah diputuskan sebagai calon ibu kota negara yang baru. Kepala Negara juga akan berada di sana selama beberapa hari.

“Ya mungkin minggu depan, dua atau tiga hari saya akan berada di sana untuk memastikan titik mana yang akan dipakai,” ungkap Jokowi di Istana Negara, Jumat (13/12).

Presiden ketujuh RI ini ingin melihat langsung lokasi tersebut. Baik yang akan dijadikan pusat pemerintahan, cluster kesehatan, inovasi dan lainnya.

“Ini kan banyak, cluster pemerintahan, cluster kesehatan, cluster inovasi, titik yang pertama kali yang harus ditentukan titik cluster pemerintahan. Artinya Istana ada di situ, kementerian ada di situ. Ini penting,” jelas suami Iriana ini.

Saat disinggu tentang standar cluster pemerintahan, Jokowi mengatakan masih akan melihat terlebih dahulu lokasi persisnya. Ini juga penting sebelum mengumpulkan arsitek yang akan terlibat dalam pembangunan nanti.

“Nanti dilihat. Kalau sudah ke sana melihat, feeling-nya dapat baru nanti arsitek urban planer semuanya kumpul,” tandas Presiden Jokowi. (jpnn)

  • Dipublish : 14 Desember 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami