Lima Hari Jelang Lebaran, Pemerintah akan Salurkan Bansos Besar-Besaran

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JAKARTA – Pemerintah pusat berencana mengebut pembagian bantuan sosial (bansos) kepada warga terdampak Covid-19. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menuturkan, pemerintah akan menyalurkan bantuan secara serentak pada periode 5 hari sebelum Idul Fitri.

“Lima hari menjelang lebaran ini akan dikakukan penyaluran besar-besaran,” kata Muhadjir saat dikonfirmasi, Senin (18/5).

Penyaluran akan bekerjasama dengan PT Pos Indonesia. Koordinasi secara virtual telah dijalankan bersama petinggi PT Pos dan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara.

Mereka pun turut membahas ihwal ketersediaan dana bantuan, hingga sistem penyaluran kepada masyarakat. Di sisi lain, para pekerja PT Pos harus bekerja keras selama menyalurkan bantuan. Sejumlah kendala masih kerap ditemui petugas.

“Bilamana perlu, jajaran PT Pos tidak libur lebaran untuk memenuhi target,” ucap Muhadjir.

Dia menargetkan 80 persen bansos sudah tersalurkan kepada warga pada periode 5 hari sebelum lebaran. “Dari 9 juta target KPM, diharapkan bisa tersalur 8,3 juta. Sekitar 80 persen. Sisanya adalah KPM yang berada di lokasi jauh dan sulit. Membutuhkan waktu lebih lama untuk menjangkau mereka,” pungkas Muhadjir. (jp)

  • Dipublish : 18 Mei 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami