Lucinta Luna Ganti Jenis Kelamin di Pengadilan Jakarta Selatan

Lucinta Luna saat diperiksa di kantor polisi (Istimewa)
Lucinta Luna saat diperiksa di kantor polisi (Istimewa)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JAKARTA- Selebgram Lucinta Luna akhirnya ditempatkan di sel tahanan wanita. Sebelumnya polisi sempat kebingungan lantaran Lucinta memiliki keterangan dua jenis kelamin yang berbea di paspor dan KTP.

Pihak kepolisian dari Polda Metro Jaya mengatakan, Lucinta Luna berstatus perempuan secara hukum. Hal ini sebagaimana diputukan oleh Pengadilan Jakarta Selatan tertanggal 20 Desember 2019.

“Kemarin sudah diterima putusan dari Pengadilan Jakarta Selatan tertanggal 20 Desember 2019, di mana intinya menerima permohonan dari pemohon dalam hal gender dan sekarang statusnya yang bersangkutan adalah perempuan secara hukum, sah dari pengadilan dengan nama diganti dari MF jadi AP,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, dalam Jumpa pers Kamis (13/2).

Sebelumnya, Lucinta Luna sempat mengajukan ganti jenis kelamin di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Lucinta menggantikan nama dari Muhammad Fatah menjadi Aynul Putri. Tetapi pengajuan itu ditolak.

Kemudian, Lucinta mengajukan kembali di Pangadilan Negeri Jakarta Selatan, dan dikabulkan.

“Memberika ijin kepada Pemohon untuk mengganti status jenis kelamin yang semula berjenis kelamin laki-laki menjadi jenis kelamin perempuan serta pergantian nama daru MUHAMMAD FATAH menjadi Aynul Putri.” Demikian bunyi surat putusan dari PN Jaksel itu.

Atas dasar itu, Lucinta akan ditempatkan di sel wanita seorang diri. Lucinta kini berstatus sebagai tersangka. Ia dijerat dengan Pasal 112 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan Pasal 60 Ayat 1 Subsider Pasal 62 Juncto Pasal 71 ayat 1 Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika

Lucinta Lua secara pribadi telah meminta maaf kepada semua pihak terkait penggunakan narkoba. Mantan personel Duo Bunga ini mengaku salah atas perbuatannya itu.

“Saya pribadi atas nama Hayluna Putri atau biasa dibilang Licinta Luna minta maaf kepada semua masyarakat Indonensia yang ada di sini. dengan tekanan saya batin syaa seperti ini, saya melakukan kesalahan yang sangat fatal yang bisa merugikan diri saya sendiri,” ujar Lucinta Luna di Polres Metro Jaya, Jakarta, Kamis (13/2).

Lucinta meminta maaf kepada teman-temanya, kerabat dan juga kepada kalangan artis. Dia berharap agar sebisa mungkin menjauhi narkoba.

“Dan kalau bisa jangan ikuti saya, tolong jauhi narkoba,” imbu Lucinta Luna. (dal/fin)

  • Dipublish : 13 Februari 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami