Mahfud MD Pastikan Habib Rizieq akan Dikawal Sampai di Rumah, Fadli Zon: Terima Kasih Pak

FOTO : Issak Ramdhani / Fajar Indonesia Network
FOTO : Issak Ramdhani / Fajar Indonesia Network
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

JAKARTA- Habib Rizieq Shihab akan tiba di tanah air pagi ini, Selasa (10/11) sekitar pukul 09.00 WIB di Bandara Soekarno Hatta. Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Kemanan, (Menkopolhukam) Mahfud MD mengatakan, Habib Rizieq akan dikawal oleh aparat keamanan hingga tiba di kediamannya.

Pengawalan ini dilakukan karena terdapat eskalasi orang yang menjemput Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) itu. Namun, demikian Mahfud MD berharap agar aparat tidak berlebihan dan represif.

“Saya harap aparat tidak usah terlalu berlebihan, ini masalah biasa saja. Hanya saja karena terjadi peningkatan eskalasi orang menjemput, penjagaannya juga supaya ditingkatkan. Tidak boleh ada tindakan yang represif, semuanya harus dikawal dengan baik sampai Habib Rizieq tiba di kediamannya.” Ujar Mahfud MD, Senin (9/11) kemarin.

Mahfud MD mengatakan, Pemerintah menganggap kepulangan Habib Rizieq adalah haknya sebagai warga negara yang harus dilindungi. “Karena beliau pergi, kita berikan haknya untuk pergi. Sekarang mau pulang kita berikan haknya untuk pulang,” ungkap Mahfud.

Mahfud juga menegaskan, pemerintah mencatat, Habib Rizieq pulang dengan melakukan revolusi akhlak. Revolusi akhlak dianggap sebagai sesuatu yang menimbulkan kebaikan.

“Oleh sebab itu semuanya harus tertib. Silahkan menjemput tetapi tertib rukun dan damai seperti selama ini yang dianjurkan oleh Habib Rizieq. Oleh sebab itu mereka yang buat rusuh, kita anggap mereka bukan pengikut Habib Rizieq. Kalau pengikut Habib Rizieq pasti yang baik, pasti revolusi akhlak.” Jelas Mahfud.

Pernyataan Mahfud MD ini direspon baik oleh Anggota DPR RI, Fadli Zon. Politikus Partai Gerindra ini ucapkan terima kasih ke Mahfud MD. Dia menilai, pernyataan seperti itu yang seharusnya keluar dari pemerintah.

“Selamat Datang kembali Habib Rizieq Shihab semoga semua berjalan aman dan lancar. Terima kasih Pak @mohmahfudmd atas pernyataan simpatik termasuk bagi para penjemput HRS. Beginilah seharusnya pernyataan pemerintah. #WelcomeBackIBHRS” tulis Fadli Zon di twitternya. (dal/fin) 

  • Dipublish : 10 November 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami