Mallorca vs Real Madrid: Fit Sebelum El Clasico

Real Madrid akhirnya menemukan ritme mereka di Liga Spanyol. Ini terlihat saat Madrid berhasil menang 2-0 atas Osasuna pada lanjutan Liga Spanyol, Kamis (26/9/2019) dini hari WIB. (FOTO: RealmadridCF)
Real Madrid akhirnya menemukan ritme mereka di Liga Spanyol. Ini terlihat saat Madrid berhasil menang 2-0 atas Osasuna pada lanjutan Liga Spanyol, Kamis (26/9/2019) dini hari WIB. (FOTO: RealmadridCF)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

MADRID – Komite Kompetisi Sepak Bola Spanyol, RFEF akhirnya menunda laga El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid yang rencananya akan dihelat di Camp Nou, pekan depan (26/10).

Ya, penundaan ini merupakan imbas dari serangkaian demonstrasi usai pemerintah Spanyol menjebloskan sembilan pentolan separatis Catalan ke penjara. Kerusuhan terjadi di mana-mana. Bahkan kerusuhan juga menjalar area sekitar Stadion Camp Nou. Alasan keamanan, jadwal El Clasico otomatis ditunda.

“Alasan ini sudah jelas, penundaan karena sebab-sebab yang luar biasa sesuai yang diatur dalam pasal 240 dari Peraturan Umum RFEF,” tulis keputusan resmi yang dilansir dari Marca. Penjadwalan akan ditentukan Senin (21/10) depan.

Menanggapi hal itu, entrenador Real Madrid, Zinedine Zidane mengatakan, klubnya akan beradaptasi dengan perubahan tanggal dan siap untuk El Clasico kapan pun juga.

“Saya tahu anda tertarik dengan topik ini, tetapi kami akan melakukan apa yang mereka (RFEF) katakan kepada kami, “kata Zidane kepada wartawan.

“Jika kami harus bermain pada 26 Oktober, kami akan melakukannya dan jika ada perubahan tanggal, yang terpenting adalah kami siap,”tambahnya.

Real Madrid akan menghadapi laga tandang kontra Real Mallorca, malam nanti. Bermain di Iberostar, Los Blancos kehilangan sejumlah pemain kunci mereka akibat cedera usai jeda internasional. Beruntung, penundaan El Clasico memberi banyak waktu bagi pemain kunci untuk memulihkan keadaannya.

“Pada akhirnya, saya percaya hal yang paling penting adalah besok (Mallorca). Kami datang tidak dengan kekuatan penuh tapi kami siap menampilkan permainan yang bagus,” kata Zidane.

“[Luka] Modric dan [Gareth] Bale tidak akan bermain, begitu juga [Toni] Kroos, maupun Lucas [Vazquez], tetapi sesuatu selalu terjadi pada kami,” beber Zidane terkait kondisi pemainnya.

Ya, kendati memimpin klasemen, posisi Los Blancos kian terjepit setelah Barcelona mulai merengsek ke posisi atas. Kedua musuh bebuyutan ini hanya terpaut dua poin.

Setelah menghadapi Real Mallorca di liga, Karim Benzema dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Galasaray di Liga Champions.

Hal krusial juga dihadapi Mallorca. Mereka terhempas ke peringkat 18. Untuk itu, skuad Zidane cukup percaya diri, dan siap langsung tancap gas. Laga di Iberostar ini wajb mereka menangkan. Apalagi Madrid tak terkalahkan dalam lima laga terakhirnya.

(fin/tgr)

 

Sumber: fin.co.id

  • Dipublish : 19 Oktober 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami