Man United vs Norwich City: Sinyal SOS dari Maguire

Mason Greenwood (FOTO: @Munited)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

MANCHESTER CITY – Ole Gunnar Solskjaer dihadapkan pada dua pilihan sulit. Satu sisi, ia menegaskan tidak akan membeli pemain baru di musim dingin ini, namun di sisi lain, pelatih Manchester United itu harus menerima kenyataan bahwa para pemain pilarnya tengah dibekap cedera.

Setelah lini tengah mereka tumbang pasca Paul Pogba-Scott McTominay akibat cedera, kini lini belakang Setan Merah dirundung krisis yang sama. Solskjaer juga tak ingin bertaruh jika masih mengandalkan pemain pelapis dengan risiko besar.

Sebenarnya, palang pintu pertahanan United terbilang cukup baik. Untuk urusan jumlah kebobolan paling sedikit di Premier League, mereka berada di posisi enam dengan 25 kebobolan.Di atas mereka, ada Liverpool, Leicester, Sheffield United, Crystal Palace, dan Manchester City.

Kendati demikian, jumlah laga tanpa kebobolan United tidak bisa dikatakan oke, Setan Merah hanya meraih tiga clean sheets saja hingga pekan ke-21 Liga Premier. Intinya lini belakang United masih mudah dibobol kendati diperkuat Harry Maguire yang datang sebagai pemain termahal musim ini dengan mahar GBP 80 juta.

Harry Maguire yang menjadi bek termahal di dunia ketika ditransfer Manchester United dari Leicester City mengalami cedera pada babak kedua di babak ketiga Piala Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) di kandang Wolverhampton Wanderers, Minggu (5/1) lalu.

Sejak akhir babak pertama,ia sudah terlihat kesakitan memegang otot pahanya. Namun ia memilih memaksakan diri untuk tampil penuh. Ketika menjalani pemeriksaan, ia mengalami cedera paha dan absen ketika United dikalahkan City, Rabu (8/1) lalu. Otomatis, Maguire akan melewati laga MU versus Norwich di depan televisi, nanti malam (Live TVRI/Mola TV Pukul 22.00 WIB).

Problemnya tidak habis di sini. Kendati, kondisinya belum 100 persen fit, Harry dikabarkan mencoba meyakinkan Solskjaer untuk memainkannya di menit pertama saat melawan Norwich City. “Permintaan ini jelas mengindahkan anjuran tim medis agar pemain langganan Timnas Inggris tersebut tidak dimainkan saat melawan Norwich,” tulis Dailymail, kemarin.

Namun semua keputusan ada di tangan Solskjaer. Pelatih asal Norwegia ini harus belajar dari kondisi ini. Ya, Cedera paha menjadi momok Man United. Pasalnya, dua bek lainnya Diogo Dalot dan Axel Tuanzebe absen lama akibat hantaman serius di pahanya.

Dilansir dari Mirror, Maguire diprediksi tidak merumput sebulan penuh. Solskjaer hanya bisa menurunkan Lindelof dan Jones. Ole pun tak bisa melupakan Marcos Rojo, bek Timnas Argentina dalam kondisi on fire. Sayangnya,kepergiannya ke klub lamanya, Estudiantes menjadi sinyal bahwa ia akan dilego Januari ini.

MU butuh kemenangan dalam upayanya menembus empat besar. Laga melawan Norwich bisa jadi kesempatan bagus untuk melakukannya. Namun, Ole tak bisa menganggap remeh Terlebih lagi, Norwich merupakan tim yang berbeda dibandingkan di awal musim. Dengan Teemu Pukki di lini serang, Norwich sempat menampilkan permainan impresif. Namun, semangat itu hanya terasa di awal-awal musim.

Terbaru, Norwich terjungkal ke posisi bawah dengan raihan 14 poin. Hasil dari sekali menang dalam 16 laga terakhirnya di Liga Inggris. (fin/tgr)

 

  • Dipublish : 11 Januari 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami