Marc Marquez Harus Mengorbankan Gaya Balapnya Demi Motor Baru 2022

Marc Marquez harus banyak beradaptasi dengan motor baru, (Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
Marc Marquez harus banyak beradaptasi dengan motor baru, (Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id – Rider Repsol Honda Marc Marquez mengaku harus mengorbankan gaya balapnya untuk bisa mengendarai motor RC213V baru edisi 2022.

Hal itu dia rasakan pada hari pertama tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (5/2). Marquez mengaku mengendarai dua motor berbeda saat tes. Yakni motor 2021 dan 2022.

Saat berganti motor itulah dia merasakan perbedaan yang signifikan. ”Dengan motor baru, aku bisa segera mendapatkan catatan lap yang bagus. Tapi sekaligus menciptakan permasalahan baru,” ungkap Marquez yang finis di posisi ke-8 daftar pembalap tercepat.

”Yang harus aku pahami dan pelajari feeling pada ban depan yang sangat berubah (dibanding motor tahun lalu). Contoh, satu kesalahan yang aku buat hari ini (kemarin) itu memang kesalahanku,”

”Tapi saat aku mengalami crash, itu benar-benar aneh, karena aku sama sekali tidak mengerti kenapa. Karena aku merasa tidak melakukan hal aneh,” tambahnya.

Marquez memang mengalami dua kali kecelakaan sepanjang tes hari pertama kemarin. Meski demikian dia tetap menjadi rider Honda tercepat dengan selisih  0,916 detik dari pembalap tercepat Aleix Espargaro (Aprilia).

Marquez juga masih merasakan kekhawatiran saat mengendarai motor MotoGP. Selain karena sudah lama tidak mengendarai motor MotoGP, dia juga trauma dengan cedera matanya.

”Aku sudah bertanya kepada dokterku: jika aku jatuh di Sepang, apakah cedera itu bisa kembali aku alami? Dan dia menjawab: ya,” ungkapnya.

Marquez telah kondang dengan gaya balapnya yang mampu melakukan banyak save dengan front end. Tapi saat ini, dia mengaku tidak bisa bergantung pada kelebihannya itu.

”Aku harus mengorbankannya sedikit saat ini. Karena ketika aku mencobanya aku langsung crash,” keluhnya. (jpc/jm)

 

  • Dipublish : 7 Februari 2022
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami