Marcus/Kevin Ungkap Kunci Bisa Revans Lawan Ganda Jepang

Ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses menjadi juara Indonesia Open 2021. (BWF/Badminton Photo)
Ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses menjadi juara Indonesia Open 2021. (BWF/Badminton Photo)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id – Ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menjadi juara Indonesia Open 2021.

Pada final di Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, hari ini (28/11), Marcus/Kevin sukses melakukan pembalasan dendam kepada ganda Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Kalah di final Indonesia Masters 2021 pekan lalu, Marcus/Kevin kali ini tampil sangat dominan. Mereka terus menekan dan menyerang sejak awal. Nyaris tidak memberikan kesempatan kepada Hoki/Kobayashi untuk berkembang. Pada akhirnya, Marcus/Kevin menang dalam dua game langsung dengan skor 21-14, 21-18 dalam tempo 38 menit.

Dikutip dari siaran pers PP PBSI, Marcus/Kevin mengaku bersyukur bisa menjadi juara Indonesia Open 2021. Kunci kemenangan hari ini lahir dari evaluasi bersama pelatih setelah kekalahan pekan lalu.

“Pertama saya sangat bersyukur puji Tuhan bisa melewati hari ini dengan baik dan pertandingan berjalan lancar. Hari ini kurang lebih mereka mainnya sama seperti Minggu lalu, tetapi kami sudah belajar banyak dan mengantisipasi dari Minggu lalu,” kata Kevin.

Senada dengan Kevin, Marcus juga menyebut bahwa dalam pertandingan kali ini, keduanya sudah mengetahui bentuk permainan lawan. Tidak heran, Marcus/Kevin bisa mengantisipasi setiap serangan yang dibangun ganda nomor tujuh dunia itu.

“Kunci kemenangannya pasti belajar dari kekalahan Minggu lalu. Sudah lama tidak ketemu. Selama pandemi ini kami lama tidak bertemu, tapi perubahan mereka begitu banyak. Dari kesalahan kemarin, kami evaluasi dan perbaiki cara mainnya kira-kira seperti apa,” kata Marcus.

Meski menang, Marcus/Kevin tetap memberikan pujian kepada Hoki/Kobayashi yang bermain dengan sangat baik pada final hari ini.

“Permainan mereka kurang lebih sama (dibanding Indonesia Masters 2021). Sama-sama kuat dan tidak gampang mati. Mereka juga memiliki serangan yang bagus. Tetapi kali ini kami lebih siap dari start awalnya,” ungkap Kevin.

Kemenangan ini menjadikan The Minions menjadi juara Indonesia Open untuk kali ketiga secara beruntun. Yakni pada 2018, 2019, dan 2021. Edisi Indonesia Open 2020 dibatalkan karena pandemi global Covid-19.

Meski telah mengukir rekor, Kevin mengaku tidak menyangka bisa meraih hasil itu. Kevin hanya ingin fokus pada setiap pertandingannya untuk berusaha meraih hasil yang terbaik.

“Pastinya senang bisa hat-trick, tetapi kami tidak memikirkan ke sana. Yang penting berusaha sebaik mungkin dan mendapat hasil semaksimal mungkin di tiap pertandingan,” ucap Kevin.

Berkat kemenangan ini, pasangan Marcus/Kevin berhak atas uang hadiah sebesar USD 62.900. Sedangkan Hoki/Kobayashi yang menjadi runner-up berhak atas hadiah uang sebesar USD 29.750. (jpc/jm)

  • Dipublish : 29 November 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami