Masa Liburan Natal dan Tahun Baru, Pertamina Turunkan Harga Avtur 20 Persen

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

JAKARTA – PT Pertamina (Persero) memberikan promo bahan bakar untuk pesawat, avtur, berupa potongan harga sebesar 20 persen. Promo ini diberikan sebagai upaya Perseroan dalam mendukung kelancaran transportasi udara selama masa liburan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru).

VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menjelaskan, promo tersebut berlaku mulai 9 Desember 2019 hingga 31 Januari 2020. Namun, promo ini hanya di beberapa bandara di wilayah timur Indonesia yang merupakan bandara-bandara transit untuk penerbangan terusan ke daerah yang lebih terpencil lagi, seperti Manado, Ambon, Kupang dan beberapa bandara transit lainnya.

Pemilihan bandara-bandara tersebut berdasarkan pada data peningkatan kebutuhan avtur yang cukup tinggi selama masa liburan natal dan tahun baru. Rata-rata kenaikan konsumsi avtur di bandara tersebut mencapai lebih dari 20 persen.

Fajriyah menambahkan, hal ini merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk mendukung penerbangan nasional dalam menyediakan layanan bagi masyarakat yang bepergian selama masa Natal dan Tahun Baru.

“Pada periode ini memang banyak masyarakat yang berpergian baik untuk merayakan Natal dan Tahun Baru ataupun Liburan. Apalagi juga bertepatan dengan masa liburan anak sekolah. Karena itu kami memberikan diskon harga avtur dengan harapan bisa membantu kelancaran transportasi untuk masyarakat sekaligus mendukun sektor transportasi udara di Indonesia,” katanya, Senin (9/12).

Seperti diketahui, Pertamina melayani pengisian avtur untuk penerbangan di 68 titik bandara Indonesia, termasuk di wilayah timur maupun bandara perintis.

“Dengan kehandalan infrastruktur distribusi kami yang tersebar, Pertamina bisa melayani pengisian avtur bahkan untuk bandara yang berada di lokasi yang sulit terjangkau. Ini adalah bukti komitmen kami untuk melayani masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Kementerian Perhubungan melalui Ditjen Perhubungan Udara mengimbau kepada para operator penerbangan atau maskapai untuk menjual tiket dengan harga terjangkau saat libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana B Pramesti menyampaikan Ditjen Hubud akan melakukan pengawasan terkait dengan tarif tiket pesawat untuk memastikan bahwa operator penerbangan tidak ada yang menjual tiket lebih dari tarif batas (TBA) ataupun kurang dari tarif batas bawah (TBB).

Selain itu, Polana juga mengimbau kepada para operator penerbangan untuk memberikan tarif yang terjangkau. “Saya berharap untuk para operator penerbangan, agar memberikan tarif yang terjangkau kepada calon pengguna transportasi udara yang akan pulang kampung pada saat perayaan Natal dan Tahun Baru,” tutur Polana.

(heq/der/fin)

  • Dipublish : 11 Desember 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami