Massa Mahasiswa Terus Berdatangan Ke DPRD Sulsel

Ilustrasi
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

MAKASSAR– Sudah ribuan Mahasiswa Se-Makassar kepung kantor DPRD Sulsel. Massa dari sejumlah kampus di Makassar terus berdatangan. Ada lewat atas fly over dan bawah fly over. Aksi masih berlangsung, Selasa, 24 September.

Mereka yang menuntut agar sejumlah RUU yang tidak pro terhadap rakyat dicabut. Seperti UU KPK, RUU KUHP, UU SDA, RUU Minerba, RUU Perkepalasawitan, RUU Sistem Budidaya Pertanian Berkelanjutan.

Selain itu, RUU Ketenangakerjaan, RUU Perkoperasian, RUU Permasyarakatan, RUU Karantina, Ikan, dan Tumbuhan).

Tututan berikutnya untuk cepat mengesahkan, RUU Perlindungan Kekerasan Seksual, RUU Masyarakat Adat, dan RUU Perlindungan PRT. Aksi mahasiswa ini mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Sipil Menggugat Keadilan.

Sejumlah tuntannya dalam selebarannya yakni menolak dan batalkan RUU Pertahanan dan semua regulasi RUU yang kapitalis dan tidak pro rakyat. Seperti UU KPK. UU SDA, RUU KUHP RUU Minerba, RUU Perkepalasawitan, RUU Sistem Budidaya Pertanian Berkelanjutan. Selain itu, RUU Ketenangakerjaan, RUU Perkoperasian, RUU Permasyarakatan, RUU Karantina, Ikan, dan Tumbuhan).

Tututan berikutnya untuk cepat mengesahkan, RUU Perlindungan Kekerasan Seksual, RUU Masyarakat Adat, dan RUU Perlindungan PRT. Massa aksi mulai bergerak ke DPRD Sulsel.

Selain mahasiswa di Makassar kepung DPRD Sulsel, ribuan mahasiswa juga turun ke jalan di Kota Palopo, Selasa 24 September. Tuntutan mereka sama yakni penolakan terhadap RUU KPK, RUU KUHP, dan RUU Pertanahan.

Para mahasiswa ini berasal dari puluhan kampus di Kota Palopo. Mereka melakukan long mark dari kampus mereka menuju Kantor Wali Kota dan DPRD Palopo. Mahasiswa hari ini telah pindah kuliah.

”Perkuliahan hari ini dipindahkan ke Kantor DPRD dan kantor Wali Kota Palopo. Selamat berjuang anak muda,” kata Dosen Universitas Muhammadiyah Palopo, Andra Makkasau.  (fajar.co.id)

  • Dipublish : 24 September 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami