Masyarakat Diminta Tak Khawatirkan 2 Pasien yang Sembuh dari Korona

Ilustrasi
Ilustrasi
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JAKARTA,– Dua pasien yang mendapat perawatan di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso dinyatakan negatif, setelah sebelumnya sempat mendapat perawatan khusus di ruang isolasi. Sebelumnya, kedua pasien 03 dan 06 itu sempat dinyatakan positif terinfeksi virus korona.

“Pasien positif nomor 03 Alhamdulillah sudah negatif, pasien nomor 06 juga,” kata Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso, Mohammad Syahril di kantornya, Sunter, Jakarta Utara, Rabu (11/3).

Syahril menyampaikan, dua pasien yang kini dinyatakan negatif merupakan satu warga negara Indonesia (WNI) dan satu orang lagi merupakan warga negara asing (WNA). Namun, dia enggan membeberkan secara rinci negara asal pasien tersebut.

Menurutnya, tim dokter berencana memulangkan kedua pasien itu pada Kamis (12/3) besok. Syahril berharap, masyarakat tidak perlu khawatir dengan kondisi kedua pasien itu, karena dipastikan setelah dinyatakan negatif tidak akan tertular.

“Begitu dia (pasien 03 dan 06) sudah selesai dirawat dari sini, maka pasien ini sebetulnya bebas. Tidak perlu khawatir akan ada suatu penularan lagi,” ujar Syahril.

Kendati demikian, tim dokter RSPI akan menyarankan agar kedua pasien yang dinyatakan sembuh untuk tetap menjaga kesehatan tubuhnya. Hal ini agar kondisinya tidak lagi terjangkit penyakit.

“Cuma kita tetap berpesan agar dia tetap menjaga kondisi dulu. Karena kalau kondisi tidak dijaga, bisa saja penyakit yang lain yang masuk,” beber Syahril.

Untuk diketahui, pemerintah telah mengumumkan sebanyak 27 orang positif virus korona, delapan di antaranya dirawat di RSPI Sulianti Saroso. Bahkan satu dari 27 pasien itu telah meninggal dunia, dia merupakan warga negara asing (WNA) yang jenis kelamin perempuan berusia 53 tahun. (jp)

  • Dipublish : 11 Maret 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami