Matangkan Persiapan, KPU Rekrut PPS

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

SINGAPARNA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya terus mematangkan persiapan jelang Pilkada 2020. Salah satunya dengan merekrut anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS), Selasa (18/2).

Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Zamzam Zamaludin SP mengatakan, pendaftaran administrasi calon PPS ini dimulai dari 18-24 Februari 2020. Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan berkas administrasi pendaftar pada 25-27 Februari yang dilanjutkan dengan pengumuman hasil seleksi administrasi tersebut.

“Untuk tahap selanjutnya, pada 1 Maret, calon anggota PPS akan ikut seleksi tes tertulis dengan sistem lembar jawaban komputer. Nanti per kecamatan akan melaksanakan tes tulis,” ujarnya kepada Radar di kantor KPU, kemarin.

Kata dia, anggota PPS yang akan direkrut berjumlah 1.053 orang atau tiga sampai enam orang per desa. Mereka nantinya akan bertugas melakukan pemungutan suara pada pelaksanaan Pilkada 2020. Maka dari itu dibutuhkan orang-orang yang benar-benar siap menjalankan tugas tersebut.

Pendaftar anggota PPS asal Desa Cikunir Kecamatan Singaparna, Feni Koesdini mengaku baru pertama kali mendaftar menjadi panitia penyelenggara pemilihan umum. “Ingin mencoba saja, cari pengalaman dan optimis bisa lolos. Saya sudah persiapan untuk tes dengan menghafal soal kepemiluan dan undang-undang saja,” katanya.

Asep Saepul Alim, pendaftar lainnya mengaku sudah dua kali mendaftar menjadi anggota PPS. Sebelumnya pernah menjadi PPS di Pemilu 2019. “Mudah-mudahan bisa lolos dengan pengalaman sebelumnya. Intinya ingin berkontribusi untuk masyarakat,” ujarnya. (dik)

  • Dipublish : 20 Februari 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami