Melangkah Mulus di Babak Kedua

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

JAKARTA – Pasangan ganda putri andalan Indonesia, Greysia Poli/Apriyani Rahayu berhasil melangkah ke babak kedua Denmark Open 2019. Hasil itu setelah unggulan kelima itu berhasil mengalahkan Vivian Hoo/Yap Cheng Wen di Odense Sports Park, Denmark, Rabu (16/10).

Mereka satu-satunya wakil ganda putri Indonesia di Denmark Open 2019 itu berhasil mengalahkan pasangan asal Malaysia tersebut dua set langsung dengan skor 21-10 dan 21-18.

Dalam laga selama 36 menit itu, Greysia/Apriyani yang kini menduduki peringkat enam dunia dengan mudah merebut game pertama. Bahkan mereka menang meyakinkan tanpa hamabtan besar dengan unggul 21-10.

Perlawanan wakil Malaysia baru terasa memasuki game kedua. Hoo/Yap yang kini menempati peringkat 22 dunia memberikan perlawanan yang nyaris membuat laga dilanjutkan dengan game penentuan sebelum akhirnya Greysia/Apriyani menuntaskan laga dengan 21-18.

“Di game pertama mereka seperti belum siap dengan permainannya. Mereka juga banyak melakukan kesalahan sendiri. Pas game kedua baru mereka lebih melawan, tapi untungnya kami masih bisa mengatasi,” ungkap Apriyani seperti dikutip situs resmi PBSI, kemarin.

Selanjutnya, Greysia/Apriyani bakal menantang wakil Korea Chang Ye Na/Kim Hye Rin di babak kedua, hari ini. Pertarungan ini bakal menjadi pertemuan kedua bagi kedua pasangan tersebut. Sebelumnya, mereka pernah bertemu pada ajang Thailand Open 2019.

Dalam kejuaraan itu, Greysia/Apriyani kalah lewat pertarungan rubber gamen dengan skor 9-21, 23-21 dan 21-19 atas pasangan yang kini menduduki peringkat 33 dunia tersebut.

Laga ini bakal menjadi ajang pembalasan kekalahan. Namun, Greysia/Apriyani enggan memikirkan hal tersebut. Mereka memilih untuk bisa bermain fokus di setiap pertandingan yang dijalaninya. “Buat besok persiapannya lebih ke diri kami sendiri aja. Perbaikin individu masing-masing dan perbaiki permainan kami sebagai pasangan. Kami mau fokus ke situ dulu. Soal hasil nanti akan mengikuti,” tuntas Greysia.

Greysia/Apriyani merupakan satu-satunya wakil ganda putri Indonesia yang diturunkan di Odense Sports Park, Denmark ini.

Tahun lalu di turnamen yang sama, langkah Greysia/Apriyani berhenti di babak semifinal. Mereka kalah dari wakil Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan skor 13-21 dan 16-21.

Sementara itu di pertandingan lainnya, tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito akhir berhasil menyusul dua rekannya, Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto ke babak kedua.

Hal ini dipastikan setelah Shesar mampu mengalahkan Ng Ka Long Angus (Hong Kong), straight game 21-15, 21-15. Menariknya, kemenangan di laga 35 menit itu menjadi pembalasan Shesar dengan Ng di dua pertemuan sebelumnya, New Zealand Open 2015 dan China Open 2019.

“Saya banyak belajar dari pertemuan terakhir dengan lawan. Waktu di China Open tempo permainan saya sudah dipegang lawan. Jadi hari ini saya coba untuk mencuri start dan memegang tempo di lapangan. Terbukti akhirnya saya bisa menang dua game langsung,” jelas Shesar.

Namun, Shesar sudah ditunggu oleh lawan berat di babak kedua. Ya, Shesar akan berhadapan dengan unggulan kedua asal Taiwan, Chou Tien Chen. Laga ini menjadi tantangan baru buat Shesar, sebab di pertemuan terakhir pada Korea Open 2019 lalu, ia kalah 18-21, 9-21 di babak perempat final dari Chou.

“Buat besok saya harus lebih siap lagi. Kalau bisa mengulangi permainan hari ini, atau bahkan lebih baik. Karena strategi saya hari ini berjalan cukup baik. Yang penting saya harus maksimal dan bisa mengeluarkan semua hasil latihan selama ini. Masalah hasil itu nomor dua. Yang penting saya mau all out dulu,” tuntasnya.

(gie/fin/tgr)

 

Sumber: fin.co.id

  • Dipublish : 17 Oktober 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami