Menertawakan Pengunjung Bermasker di Galaxy Mall, Polisi Cari Pria ini!

Sosok pria yang membawa bayi sedang menertawakan pengunjung bermasker di Galaxy Mall Surabaya. (Tangkapan Layar/Rafika Yahya/JawaPos.com)
Sosok pria yang membawa bayi sedang menertawakan pengunjung bermasker di Galaxy Mall Surabaya. (Tangkapan Layar/Rafika Yahya/JawaPos.com)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Jaringanmedia.co.id – Ditengah upaya pemerintah untuk terus mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan dan tidak menganggap remeh covid-19, ada ada saja ulah masyarakat yang seolah meremehkan pandemi ini. Sebuah video pria yang sedang berkeliling mall menertawakan pengunjung yang bermasker viral dimedsos.

Polrestabes Surabaya sedang mendalami seorang pria yang menertawakan pengunjung Galaxy Mall Surabaya yang bermasker. Hal itu diungkapkan Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Oki Ahadian Purnomo pada Senin (3/5).

”Masih kami dalami,” jawab Oki ketika ditanya terkait sosok pria itu.

Sebelumnya, beredar video seorang pria menggendong balita tidak menggunakan masker berkeliling di Galaxy Mall Surabaya. Video itu viral sejak Minggu (2/5).

Sambil berkeliling di area atrium LG di depan gerai Steak 21, pria dengan cambang dan berkacamata itu mencemooh pengunjung lain yang mengenakan masker. ”Nggak pakai masker ya dik ya. Orang-orang t*l*l seperti ini. Kami nggak pakai masker,” begitu dia berkata kepada balita yang digendongnya.

Postingan itu juga dilengkapi dengan beberapa tulsian yang mencemooh mereka yang mengenakan masker. ”Banyak orang t*l*l pakai masker. bl*k g*bl*k!” tulisnya.

Atas video itu, Ketua DPD Asosiasi Pengelola Pusat Perbelanjaan Indonesia (APPBI) Jawa Timur Sutandi Purnomosidi mengaku sudah melaporkan hal itu kepada Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo. Laporan itu dilakukan karena Sutandi merasa geram dengan perilaku lelaki di video tersebut.

”Sudah saya lapokan wakapolres untuk menangkapnya,” tutur Sutandi.

Sutandi menegaskan, pusat perbelanjaan berkomitmen untuk menegakkan protokol kesehatan. Dia memastikan bahwa bila ada pengunjung yang melakukan hal tersebut, tim keamanan akan bertindak.

”Akan kami minta tim keamanan untuk mengeluarkan bila ada pengunjung seperti itu,” tegas Sutandi.

Namun, belum ada keterangan lebih lanjut dari AKBP Hartoyo. Hingga saat ini, JawaPos.com masih menunggu keterangan dari wakapolrestabes. (jawapos/jm)

  • Dipublish : 4 Mei 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami