Menteri Erick: Vaksinasi Momentum Perbaikan Basis Data Kependudukan

Menteri BUMN Erick Thohir (Dok.JawaPos.com)
Menteri BUMN Erick Thohir (Dok.JawaPos.com)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan, program vaksinasi yang akan dilakukan mulai pekan depan sekaligus menjadi momentum perbaikan data kependudukan yang selama ini kurang akurat.

Erick mengatakan, melalui program vaksinasi, data kependudukan akan dikumpulkan dan dijadikan satu sehingga tercipta secara transparan. Karena vaksinasi Covid-19 dilakukan lebih dari satu kali.

“Berarti suka tidak suka, data akan terkumpul sangat terbuka, sangat transparan. Dan kapan lagi, kita mempunyai satu data yang secara transparan,” ujarnya saat konferensi pers di gedung KPK, Jumat (8/1).

Dengan basis data kependudukan yang terpadu, kata dia, akan memudahkan pemerintah dalam menjalankan berbagai program kemasyarakatan. Bukan hanya dalam program vaksinasi, penyaluran bantuan seperti bansos, BLT Desa, dan lainnya diyakini akan tepat sasaran dengan penggunaan satu basis data kependudukan.

“Apakah yang namanya bansos, apakah yang namanya vaksinasi gratis, apakah yang namanya BLT Desa, apakah yang namanya usaha mikro, dan lain-lain Ini saya senang sekali,” kata Erick.

Erick menambahkan, KPK juga menyambut baik dengan memastikan akan turut mengawal pembentukan satu data tersebut. Dengan adanya pengawasan dari KPK, diharapkan pembentukan sistem ini dapat berjalan secara transparan dan akuntabel.

“Saya senang sekali KPK langsung menyambut baik dan langsung mendampingi dari program pembentukan satu data,” tutupnya. (JPC)

  • Dipublish : 9 Januari 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami