MINI Edisi Special, Diproduksi Hanya 740 Unit di Dunia

varian limited editon dan hanya di produksi 740 unit saja. Foto/Autoblog
varian limited editon dan hanya di produksi 740 unit saja. Foto/Autoblog
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id – MINI berkolaborasi dengan John Cooper Work menciptakan edisi spesial yamg jumlahnya hanya 740 unit di dunia. Edisi spesial MINI tersebut hadir sebagai perayaan atas kerja sama keduanya selama 60 tahun.

Pabrikan mobil asal Inggris itu membangun edisi spesial tesebut dari model MINI Cooper, Cooper S, dan JCW (John Cooper Works).

Seluruh varian edisi spesial itu terpasang angka “74” yang terletak pada bagian pintu kanan dan kiri, serta kap mesin. Angka tersebut sebagai penghormatan pada nomor awal MINI Cooper yang berhasil menjuarai balapan pertamanya di Snetterton Lombank Trophy.

Di bagian interior, sentuhan bahan kulit melapisi jok, sedangkan setir kemudinya menggunakan kulit Nappa yang dilengkapi logo Cooper di area bawah.

Bagian lain seperti pedal stainless steel juga terdapat tanda tangan John, Mike, dan Charlie Cooper. Di balik bonnet, MINI mengusung mesin 3 silinder turbo berkapasitas 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga 134 Hp dan torsi 220 Nm.

Sementara itu, MINI Cooper S dibekali mesin dengan tenaga yang lebih besar, yakni mesin 4 silinder turbo 2.000 cc bertenaga 189 Hp dan torsi 280 Nm.

Varian JCW menggunakan mesin yang sama, tetapi memiliki tenaga yang lebih besar, yakni 228 Hp dan torsi 318 Nm. (jpnn/jm)

  • Dipublish : 21 Juli 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami