Minions Butuh 31 Menit Menghancurkan Duet India, Tembus 8 Besar Tokyo 2020

Marcus Fernaldi (kanan) dan Kevin Sanjaya beraksi dalam laga pertama penyisihan Grup A Tokyo 2020, Sabtu (24/7). Foto: diambil dari badmintonindonesia
Marcus Fernaldi (kanan) dan Kevin Sanjaya beraksi dalam laga pertama penyisihan Grup A Tokyo 2020, Sabtu (24/7). Foto: diambil dari badmintonindonesia
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id, TOKYO – Ganda putra peringkat satu dunia Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya a.k.a Minions belum menemukan ujian berarti di penyisihan Grup A Tokyo 2020. Menghadapi ganda India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dalam laga kedua grup di Musashino Forest Sport Plaza Tokyo, Senin (26/7) siang WIB, Minions menang mudah 21-13, 21-12.

Statistik BWF menyebut, pertandingan ini hanya berlangsung dalam 31 menit. Ini merupakan kemenangan ke-9 Minions atas ganda peringkat sepuluh dunia itu, dari sembilan pertemuan.

Marcus dan Kevin belum pernah kalah saat berhadapan dengan Rankireddy/Shetty. Pada pertandingan tadi, Minions tampil agresif. Saat diserang, mereka juga bertahan dengan luar biasa. Ketika mendapat kesempatan melakukan serangan balik, lawan langsung mati.

Marcus dan Kevin bermain seolah ini laga terakhir mereka. Pukulan-pukulan ajaib dari ‘tangan petir’ Kevin sering terlihat dalam laga tadi. Sinyo -panggilan Marcus- juga tak kalah galak. Meski tampak lebih sering memberi kesempatan buat Kevin untuk show time, Sinyo juga sering melepas smes keras yang sulit dikembalikan oleh duo India.

Pada awal pertandingan, Marcus/Kevin maupun Rankireddy/Shetty sempat ketat, sampai imbang 7-7. Dengan meminimalisasi kesalahan, Minions bisa unggul pada interval gim pertama dengan skor 11-7. Pada interval kedua, Shetty sempat menerima perawatan medis selama beberapa menit karena mengalami masalah di jari kakinya saat mengejar kok.

Meski begitu, Shetty akhirnya bisa melanjutkan permainan. Selanjutnya, Marcus/Kevin memperoleh angka bertubi-tubi sehingga unggul dengan cepat dan mencapai gim 21-13. Marcus/Kevin tertinggal 3-6 di awal gim kedua. Namun, setelah Marcus melepaskan overhead smash, mereka menyamakan skor 3-3. Kedua pasangan itu terlibat reli panjang dan Marcus/Kevin mendapatkan mometum untuk kembali unggul. Mereka menyelesaikan interval pertama dengan skor 11-8.

Memasuki interval kedua, kembali memperlebar keunggulan sedangkan pasangan lawan melakukan beberapa kesalahan individu yang menguntungkan Marcus/Kevin. Wakil Indonesia akhirnya memenangkan gim kedua 21-12. Sebelumnya, Marcus-Kevin mengalahkan wakil Inggris Ben Lane/Sean Vendy dalam dua set dengan skor 21-15 dan 21-11.

Dengan dua kemenangan di tangan, Minions sudah memastikan satu tiket perempat final dari Grup A. Minions masih menyisakan satu laga penyisihan lagi yakni melawan ganda Taiwan Lee Yang/Wang Chi Lin. Apa pun hasilnya, Minions minimal lolos ke 8 Besar sebagai runner-up. (jpnn/jm)

  • Dipublish : 26 Juli 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami