Mudik Dilarang, Pengamat: Pemerintah Harus Jamin Kehidupan Perantau

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

MAKASSAR– Kebijakan pemerintah yang melarang ASN, TNI Polri hingga masyarakat untuk mudik dinilai tepat. Hal ini diungkapkan oleh pengamat kebijakan publik, Adnan Nasution, Rabu (22/4/2020).

Menurutnya ada beberapa hal yang mengakibatkan masyarakat mudik, diantaranya karena alasan ingin bertemu dengan sanak saudara di kampung halaman atau karena tidak adanya pemasukan di tempat perantauan.

“Bertemu dengan keluarga mudik bersama keluarga bisa diantisipasi oleh pemerintah dengan cara disampaikan bahwa bisa bersilaturahmi melalui media sosial,” katanya kepada Fajar.co.id, Rabu (22/4/2020).

“Kalau yang tidak memiliki penghasilan di tempat perantauan, pemerintah harus bertanggung jawab untuk memberikan bantuan sosial atau bantuan langsung tunai atau bantuan dalam rangka mengantisipasi corona,” lanjutnya.

Ia menuturkan pemerintah harus tegas dalam pemberian sanksi kepada masyarakat terlebih ASN TNI dan Polri.

“Hukuman yang diberikan harus berat kalau tidak berat hukumannya orang pasti akan main kucing-kucingan pulang dia akan melewati jalan tikus mencari jalan untuk bagaimana mereka bisa melarikan diri dari tempat perantauan,” tutup Adnan . (anti/fajar)

  • Dipublish : 22 April 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami