Mulai Hari ini Tol Layang Jakarta-Cikampek Ditutup

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JAKARTA – Akses keluar atau masuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) segera ditutup. Hal ini guna mencegah terjadinya gelombang mudik warga pada musim Hari Raya Idul Fitri 2020.

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya pun memutuskan akan menutup tol Elevated II Jakarta-Cikampek mulai Kamis (23/4). Seluruh akses tol yang dilalui Elevated II ini akan dialihkan semua melalui jalur bawah.

“Tol Elevated akan kita tutup mulai Kamis malam besok. Baik dari Cikunir dan Kota Tol Elevated kita tutup jadi harus lewat bawah,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (22/4) Kemarin.

Penutupan tol Elevated II ini atas dasar pertimbangan kendaraan melintas hanya kendaraan kecil. Dengan pengurangan fasilitas ini diharapkan semakin mengurungkan niat warga untuk mudik.

Nantinya polisi akan membuat pos penyekatan di Cikarang Utama. Seluruh kendaraan yang melintas akan dicek. Hal ini untuk mencegah ada kendaraan mudik keluar Jabodetabek.

“Karena itu (Elevated II) hanya untuk kendaraan kecil makanya kita tutup, nanti kita periksa di Cikarang Utama,” pungkas Sambodo.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, masyarakat dilarang mudik lebaran tahun ini. Larangan itu ditegaskan sebagai upaya penanganan pandemi virus Korona atau Covid-19 di dalam negeri.

‎”Pada rapat hari ini saya ingin menyampaikan juga bahwa mudik semuanya akan kita larang,” ujar Jokowi pada saat memimpin rapat terbatas di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (21/4).

Menurut Jokowi, berdasarkan informasi survei Kementerian Perhubungan (Kemenhub) ada sekitar 24 persen masyarakat yang masih ngotot ingin mudik lebaran. (jp/jm)

  • Dipublish : 23 April 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami