Napoli vs Lazio: Ancaman Semu De Laurentiis

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

NAPLES – Kekalahan 0-2 dari Fiorentina membuat posisi Napoli makin terjerumus ke Serie A. Laga Minggu (19/1) dini hari, membuat Partenopei-julukan Napoli- terjungkal ke posisi 11. Ini menjadi rekor keterpurukan mereka keluar 10 besar yang dibuat allenatore Gennaro Gattuso. Tidak hanya pertama kali bagi Rinno-julukan Gattuso, melainkan pertama kali untuk klub asal Kota Naples tersebut.

Hal ini yang membuat Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis mulai ragu akan konsistensi Ribo. Di sisi lain, pria yang juga sutradara film kawakan Italia itu memang menakutkan. Ia bisa menjadi pembunuh berdarah dingin lewat pemecatan tanpa alasan yang jelas. Apalagi Rino hanya meraih dua kemenangan dan empat kekalahan. Jauh dari ekspektasi.

Dilansir dari La Gazzetta dello Sport, De Laurentiis bisa saja memecat Gennaro Gattuso dan memanggil kembali Carlo Ancelotti, baru saja didapuk sebagai manajer Everton itu.

“De Laurentiis sangat marah dan bisa saja membawa Ancelotti ke San Paolo-kandang Napoli,” tulis La Gazzetta dello Sport.

Usai laga, Gattuso langsung mengumumkan pasukannya melakukan Ritiro jelang Babak Perempat Final Coppa Italia kontra Lazio dini hari nanti (Live TVRI Pukul 02.45) . Ya, Ritito adalah pemusatan latihan di markas tim dan dilarang ke luar tanpa seizin pelatih. Kamp konsenterasi tersebut berada di lapangan Castel Volturno.

Diasumsikan bahwa ini adalah persiapan melawan Lazio. Termasu laga akhir pekan (27/1) nanti melawan peraih scudetto delapan kali, Juventus. “Ini seperti reuni, kami akan kembali melawan (Maurizio) Sarri,” ujar Lorenzo Insigne kepada Football Italia.

Di saat Napoli terpuruk, Lazio malah sukses meneruskan debut positifnya.Gli Aquilotti -julukan Lazio menambah rekor kembali dengan 11 kemenangan beruntun usai menghajar Sampdoria 5-1 akhir pekan lalu. Kini, anak asuh Simone Inzaghi mengarahkan bidikan ke Napoli, untuk mengukir rekor 12 kemenangan beruntun.

Dilansir dari Tuttosport, Simone Inzaghi berharap tren positif tersebut berlanjut dan Ciro Immobile serta kolega diharapkan tetap menginjak pedal gas dalam-dalam ketika menghadapi Napoli.

“Kemenangan ke-12, saya tidak mengangapnya spesial. Kami masih fokus untuk mencari poin kemenangan lain selain ini,” tandas adik legenda AC Milan Filippo Inzaghi tersebut. (fin/tgr)

  • Dipublish : 21 Januari 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami