Nelayan Wajo Kesulitan Dapat Solar

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

SENGKANG – Nelayan di Wajo gelisah. Mereka sulit mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar.

Warga Kecamatan Tanasitolo, Ambo Sennang mengatakan, sudah beberapa hari ini, ia ingin membeli solar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) di Desa Assorajang. Namun tidak pernah kebagian.

“Saya keliling juga cari di SPBU dalam Kota Sengkang, Kecamatan Tempe tapi tidak ada juga,” ujarnya saat ditemui di SPBU Jalan Pahlawan Sengkang, Minggu, 1 September.
Akibat kelangkaan ini, ia sudah sepekan tidak turun mencari ikan di Danau Tempe.

Perahunya tidak bisa digunakan tanpa solar. “Bagaimana caranya pergi cari ikan, kalau tidak ada dipakai isi mesin perahu,” keluhnya.

Kepala Bagian Perekonomian Setda Wajo, Andi Musdalifah Z, tidak menampik sulitnya nelayan mendapatkan solar. Meski begitu, ia berdalih itu bukanlah kelangkaan.

“Distribusi BBM selalu lancar. Cuma memang meningkat pengguna solar di masyarakat. Kalau pagi-pagi itu di SPBU banyak orang antre membawa jeriken,” ujarnya.

Hanya saja, pihak belum mengetahui peruntukan meningkatkan penggunaan solar dari masyarakat di Wajo. “Penyaluran solar dan BBM jenis lainnya sementara kita awasi. Di takutkan jangan sampai solar dari Wajo diperjualbelikan di luar daerah,” katanya. (man/iad)

 

Sumber: fin.co.id

  • Dipublish : 2 September 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami