No 1 dan 2 Dunia Tak Maksimal di Simulasi, Pelatih Bawa Fajar/Rian

Fajar Alfian/M. Rian Ardianto saat berlaga di Thailand Open 2020. (BWF )
Fajar Alfian/M. Rian Ardianto saat berlaga di Thailand Open 2020. (BWF )
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id – Performa ganda putra nomor satu dan dua dunia di Simulasi Olimpiade 2020 kurang maksimal. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan kalah dari M. Reza Pahlevi Isfahani/M. Rian Ardianto.

Sementara itu, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus berjuang tiga game untuk bisa menaklukkan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

”Polanya belum normal. Selama 2,5 minggu itu memang intens untuk daya tahan, kekuatan otot. Jadi, hal itu masih terbawa saat mereka bermain,” kata pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi.

BACA JUGA: 4 Simpatisan Rizieq Positif COVID-19, Kapolres: Mohon Tidak Berkerumun

Herry I.P. akan memberikan latihan agar pola permainan mereka bisa kembali lagi. ”Untuk Minions (julukan Marcus/Kevin, Red) memang menang (simulasi). Tapi, mereka belum dapat feel-nya. Sementara Hendra/Ahsan efek program sebelumnya, masih sedikit kaku,” ujarnya.

Herry I.P. mengungkapkan, awalnya Fajar/Rian tidak mau berangkat. Tapi, Herry I.P. merasa ini kesempatan penting bagi mereka untuk bisa memiliki gambaran Olimpiade, terutama jika Daddies pensiun.

”Teknik mereka (Fajar/Rian, Red) yang paling mendekati level Minions dan Daddies. Kalau untuk sparing tidak jauh banget. Seumpama Daddies pensiun, mereka kan jadi penggantinya,” kata pelatih berusia 58 tahun itu.

Selain Fajar/Rian, Herry I.P. meminta sepasang pemain dari klub lokal di Kumamoto untuk menjadi partner sparing selama masa training camp. Hal itu sudah disetujui PBSI.

”Kebetulan Bambang Roedyanto (Kabid Hubungan Luar Negeri PP PBSI, Red) ada di sana. Sudah ada pemain-pemainnya dan mereka sudah deal untuk jadi lawan sparing di training camp,” lanjut Herry I.P. (jpc/jm)

  • Dipublish : 25 Juni 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami