Nyaris Tenggelam, 20 Nelayan Indonesia Diselamatkan Australia

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Jaringanmedia.co.id, JAKARTA – Sebuah kapal yang berisikan 20 nelayan Indonesia mengalami insiden tenggelam akibat dihantam cuaca buruk di lepas pantai barat Australia. Beruntung, pihak kemananan Negeri Kanguru berhasil menyelamatkan ke-20 nelayan tersebut.

“Nelayan itu berpegangan pada kapal Australia,” kata Menteri Pertahanan Australia Peter Dutton melalui sebuah pernyataan yang dikutip dari AFP, Senin (17/5).

“Kemudian pesawat angkatan udara Australia menjatuhkan rakit penyelamat untuk nelayan Indonesia yang terdampar 670 mil laut di barat Perth sebelum akhirnya kapal penangkap ikan Jepang menjemput mereka pada Sabtu (15/5) kemarin,” sambungnya.

Dutton menambahkan, bahwa untuk kondisi saat ini para korban selamat telah dipindahkan ke kapal angkatan laut Australia HMAS Anzac pada Sabtu sore.

“Para nelayan menerima bantuan medis, salah satunya perawatan segera dan akan dipindahkan dengan helikopter MH-60R Anzac ke rumah sakit Perth malam ini,” terangnya.

Rencananya, lanjut Dutton, para nelayan Indonesia tersebut akan dipulangkan kembali ke pelabuhan asal mereka di Bali. “Mereka diperkirakan sampai di Indonesia akhir pekan depan,” pungkasnya. (fin/jm)

  • Dipublish : 17 Mei 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami