Obati Kerinduan Keluarga Warga Binaan, Lapas Narkotika Siapkan Tatap Muka Virtual

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

GOWA – Warga binaan di Lapas Narkotika Kelas II A Bolangi, Kabupaten Gowa sudah lama terdampak dari pandemi Covid-19. Mereka tak bisa bertatap muka langsung dengan sanak keluarga pada H+1 lebaran tahun ini.

Ada pembatasan kebijakan selama pandemi ini. Untuk bisa melepas rindu, pihak lapas hanya memperbolehkan warga binaannya bertemu melalui internet (virtual).

“Tidak bisa dulu membesuk selama pandemi ini. Apalagi pasca lebaran. Warga binaan kami hanya bisa video call dengan keluarganya menggunakan internet, PC, dan perangkat lain yang telah kami sediakan,” kata Kepala Pengamanan Lapas Narkotika Kelas II A Bolangi Gowa, Suwandi, Minggu (23/5/2020).

Namun itu bukan berarti para keluarga warga binaannya tak bisa datang ke lapas. Para pembesuk diperbolehkan datang, tetapi hanya pada saat membawa makanan.

Itu pun makanan yang ia bawakan untuk keluarganya yang ditahan dalam lapas harus steril dalam akan diperiksa oleh petugas. Pembesuk hanya menitip makanan yang ia bawa kepada petugas. Setelah itu, petugas yang membawakan makanan tersebut ke warga binaam yang dituju.

“Hanya dititip saja sampai di depan lapas,” tambah Suwandi. (ishak/fajar)

  • Dipublish : 25 Mei 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami