Oknum Pembuat Meme Sekjend Pemuda Pancasila Terancam Dipolisikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

MAKASSAR — Sekretaris Jenderal Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (MPN PP), Arief Rahman keberatan foto dirinya yang diapit oleh dua politisi yang juga pengurus MPN PP disalahgunakan sebagai komoditas politik.

Foto tersebut dijadikan meme oleh Tim pemenangan salah satu kandidat yang diduga untuk menarik simpati kader Pemuda Pancasila di Pilwallkot Makassar 2020. Belakangan meme tersebut tersebar luas di jejaring media sosial dan group WhatsApp.

Beredarnya foto Sekjen organisasi massa nasionalis terbesar di Indonesia yang dikaitkan dengan kontestasi lolitik di Makassar ditanggapi Ketua OKK MPW PP Sulsel Zulkifli Thahir sebagai upaya membentuk opini publik yang mengarah membenturkan kader Pemuda pancasila.

MPW PP Sulsel pun melayangkan protes atas ulah oknum tersebut. Tak main-main oknum berinisial AS yang menyuruh BK melakukan edit foto tersebut dituntut meminta maaf dan memberi klarifikasi lisan maupun tertulis di seluruh media massa di Makassar.

“Kami layangkan somasi. Kami kasih waktu 1X24 jam dari hari ini. Jika tidak diindahkan, kami akan perkarakan di jalur hukum,” tekan Zulkifli Thahir, Rabu (7/10/2020) malam.

Abduh Ketua OKK Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH) PP Sulsel menyatakan, kedua oknum ini akan disangkakan telah melakukan tindak pidana fitnah sebagaimana yang diatur dalam pasal 311 KUHPidana ayat (1) dan diduga telah melakukan perbuatan melawan hukum sebagaimana yang diatur dalam Pasal 26 Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

“Karena perbuatan pelaku sangat merugikan kami selaku kader. Sejauh ini belum ada itikad baik mengklarifikasi. Mereka masuk dalam struktur tim pemenangan salah satu paslon,” terang Abduh menambahkan.

Sementara itu Sekretaris BP Pemuda Pancasila Sulsel, Tri Sulkarnain Ahmad menegaskan bahwa pihak MPW Sulsel telah meneruskan hasil rapat pleno MPC PP Makassar ke pusat, yang menetapkan dan menginstruksikan kepada semua kader PP Makassar untuk mengusung paslon nomor urut dua yakni Munafri Arifuddin dan Abdul Rahman Bando (Appi -Rahman).

“Yang jelas surat instruksi dari MPN, kami MPW PP Sulsel sudah menjawabnya dengan mengirimkan hasil rapat pleno MPC yang melaksanakan pilkada. MPC PP Makassar juga sudah mengeluarkan surat instruksi ke kader PP Makassar agar solid mendukung Appi-Rahman,” tuturnya.

“Dan kami MPW PP Sulsel bertugas mengawal serta memonitoring MPC termasuk Makassar,” tukasnya.

Perintah ini tegak lurus tanpa adanya tawar menawar. Tri yang juga didapuk sebagai Ketua Tim PP Appi-Rahman dan Tim Jubir Appi-Rahman menyatakan bahwa PP akan tertib mendukung dan memenangkan Appi-Rahman pada Pilwali Makassar 2020.

“Beliau memberi harapan besar bagi kebangkitan Makassar di masa depan,” pungkasnya lugas. (endra/fajar)

  • Dipublish : 8 Oktober 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami