Oknum Satpol PP Bantah Lakukan Pungli di Pasar Sentral Mamuju

Ilustrasi
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

MAMUJU – Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Mamuju, Burhanuddin, membantah telah melakukan pungutan liar (Pungli) di Pasar Sentral Mamuju.

Burhanuddin mengatakan, tak mengetahui dasar tuduhan yang dilayangkan Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Mamuju, Imelda Pababari kepada dirinya.

“Saya kira tuduhan itu mengada-ngada. Kalau memang saya terbukti, saya siap dipecat dari Satpol PP,” ucap Burhanuddin, saat ditemui di Kantor Satpol PP dan Damkar Mamuju, Senin 20 Januari.

Burhan pun mengaku, tuduhan jika dirinya melakukan jual-beli kios di eks terminal juga tak mendasar. Saat pembagian kios beberapa waktu lalu, Burhanuddin mengaku, tak berada di tempat dan tak mengetahui siapa-siapa yang mendapat kios tersebut.

“Saya sudah hampir sepuluh tahun di pasar bertugas. Saya tidak punya hak di situ,” kata Burhanuddin.

Sementara itu, Kepala Satpol PP dan Damkar Mamuju, Adnan Rasjid menyebut, sudah memeriksa salah satu anggotanya tersebut terkait tuduhan dugaan pungli.

“Dua anggota saya yang bertugas di pasar sudah saya tarik. Mereka juga sudah saya mintai keterangannya. Katanya, kalau ada bukti mereka siap dipecat,” ujar Adnan.

Sebelumnya juga, lanjut Adnan, ia sudah memerintahkan anggotanya yang lain mencari tahu kebenarannya. Namun, lagi-lagi, hanya omongan dan tak ada bukti bisa ditunjukkan.

“Jadi pak Burhanuddin masih saya anggap sebagai anggota Satpol PP. Saya juga sejak dulu, waktu masih menjabat sekretaris sudah menegaskan kepada anggota jangan lakukan pungli,” jelas Adnan.

Sebelumnya, Disdag Mamuju, menerima laporan adanya oknum anggota Satpol PP Mamuju melakukan pungli di Pasar Sentral Mamuju.

Kepala Disdag Mamuju, Imelda Pababari mengatakan, ada satu oknum memang melakukan pungutan. Oknum dari satuan pengaman, berinisial B.

Sayangnya waktu itu, Imelda tak menjelaskan lebih rinci mengenai jenis pungli apa yang dilakukan. Termasuk besaran punglinya. (idr/fin)

  • Dipublish : 21 Januari 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami