OTT, KPK Tangkap 11 Orang Terkait Impor Bawang Putih

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Jakarta- Sebanyak 11 orang diamankan dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta, pada Rabu (7/8) malam sekitat pukul 21:30 WIB.

“Betul tadi malam mulai jam 21.30 ada giat di Jakarta, 11 orang sudah diamankan di Gedung KPK,” ujar Ketua KPK Agus Rahardjo lewat keterangan tertulis, Kamis (8/8).

11 orang itu antara lain dari unsur pengusaha swasta dan orng kepercayaan salah satu anggota DPR RI.

Agus mengatakan, KPK melakukan OTT setelah sebelumnya menerima informasi terkait adanya transaksi terkait impot bawang putih ke Indonesia

“Setelah kami cek di lapangan, diketahui ada dugaan transaksi menggunakan sarana perbankan,” tutur Agus

Agus tidak merinci siap saja yang terjaring operasi senyap anti rasuah itu. Namun, sejumlah alat bukti ikut diamankan dari hasil OTT tersebut, diantaranya berupa uang pecahan dolar dan transaksi senilai Rp2 milira.

“Tim KPK mengamankan bukti transfer sekitar Rp 2 miliar. Selain itu, dari orang kepercayaan anggota DPR ditemukan mata uang asing berupa dollar AS, masih dalam proses perhitungan dan penelusuran,” ujar Agus.

KPK mempunyai waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum pihak-pihak yang diamankan.

“KPK diberikan waktu paling lama 24 jam untuk menentukan status perkara ini, apakah ditingkatkan ke penyidikan dan siapa saja yang menjadi tersangka,” pungkasnya.  (fin)

Sumber: fin.co.id

  • Dipublish : 8 Agustus 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami