Pandemi Bikin Investor Properti Pilih Kunjungan Virtual

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Jaringanmedia.co.id  – Pandemi yang telah berlangsung 1,5 tahun dan kebijakan pemerintah untuk membatasi mobilitas masyarakat di beberapa wilayah di Indonesia. Termasuk kebijakan social dan physical distancing yang mempengaruhi bagaimana pencari rumah mendapatkan informasi tentang hunian yang akan dibeli termasuk ketika ingin melihat secara langsung unit idaman mereka.

Riset Rumah.com Consumer Sentiment Study H2 2021 menunjukkan bahwa ketergantungan masyarakat pada media sosial dan portal properti ketika ingin mendapatkan informasi tentang properti semakin meningkat. Disisi lain dan minat mengunjungi unit contoh selama pandemi berlangsung malah menurun. Sejumlah 56 persen responden memilih mendapatkan informasi tentang properti dari portal properti, meningkat dari 47 persen pada studi semester sebelumnya.

“Di masa yang penuh tantangan ini, masyarakat mengubah cara mereka mengkonsumsi dan mencari informasi termasuk di bidang properti. Kami berusaha menghadirkan teknologi yang memungkinkan para pencari properti merasakan kenyamanan dalam mendapatkan informasi properti dan mencari hunian idaman sekaligus memberikan arah baru yang mengubah masa depan teknologi digital khususnya bagi industri properti di Indonesia,” ujar Marine dalam keterangan tertulisnya Selasa (21/9).

Melihat hal itu, Real Estate Indonesia (REI) bersama Rumah.com menyelenggarakan pameran properti virtual yang diikuti oleh lebih dari 40 pengembang dengan 75 proyek hunian di 16 kota di Indonesia. Pameran virtual yang akan berlangsung selama satu bulan ini dibuat selayaknya pameran fisik.

“Ini memungkinkan pembeli rumah dan mereka yang ingin berinvestasi di bidang properti untuk merasakan secara langsung poyek properti yang dipamerkan, sekaligus berhubungan langsung dengan pengembang properti secara real-time dari kenyamanan di tempat masing-masing,” ungkapnya.

Marine menambahkan bahwa kehadiran Rumah.com & REI Property Expo menjadi cara baru bagi pencari rumah dalam menemukan dan membeli hunian. Pencari properti dapat menjelajahi booth-booth secara virtual untuk menemukan dan mempelajari proyek perumahan terbaik yang ada. Mereka juga dapat berinteraksi dengan pengembang dan agen-agen yang siap membantu. Pengunjung dapat melakukan walkthrough dalam proyek rumah dan apartemen serta menikmati berbagai promo menarik.

“Kami selalu menghadirkan inovasi terbaiknya dengan menyediakan teknologi seperti tur virtual, penggabungan 2D dan 3D sehingga memudahkan pencari rumah dalam memilih hunian selayaknya mengunjungi pameran properti secara langsung,” pungkas Marine. (jpc/jm)

  • Dipublish : 22 September 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami