Pantau Libur Natal dan Tahun Baru, Kemenhub Buka Posko Angkutan di Seluruh Indonesia

Posko angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Kemenhub dilengkapi teleconference. (dok. BKIP Kemenhub)
Posko angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Kemenhub dilengkapi teleconference. (dok. BKIP Kemenhub)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

JAKARTA,- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membuka Posko Angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru). Posko ini dibuka untuk memantau angkutan masyarakat selama libur Natal 2019 dan tahun baru 2020.

Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat, Kemenhub Budi Setiyadi mengatakan, meskipun posko angkutan Nataru dibuat sederhana, namun diharapkan perannya dapat efektif hingga ke pelosok untuk kepentingan masyarakat.

“Walaupun minimalis tapi kami harapkan fungsinya, perannya bisa maksimal,” ujarnya di Kemenhub, Kamis (19/12).

Budi menjelaskan, posko tersebut merupakan sinergi dari berbagai instansi terkait. Para petugas dalam hal ini Kemenhub beserta pemangku kepentingan terkait tidak libur selama libur Nataru berlangsung.

“Ada BMKG, Kepolisian, PU Bina Marga, Jasa Marga, Pertamina, ASDP, dan lain sebagainya untuk menyemangati kami, kinerja kami, untuk kepentingan angkutan Natal dan tahun baru,” tuturnya.

Budi menuturkan, posko Nataru Kemenhub ini dilengkapi dengan teleconference yang tersambung dengan berbagai bandara, terminal, dan pelabuhan di seluruh Indonesia. Posko ini bekerja hingga 5 Januari 2020.

Pemerintah berharap agar masyarakat tidak melakukan perjalanan secara terburu-buru demi keselamatan dan kenyamanan lalu lintas. “Masyarakat yang melaksanakan perjalanan kami harapkan mereka menikmati perjalanan itu sendiri, tidak buru-buru, dan tidak ego di jalan,” pungkasnya. (jp)

  • Dipublish : 19 Desember 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami