Papua Sumbang Kasus Covid-19 Harian Tertinggi Yakni 1.755 Orang

Ilustrasi pasien Covid-19 tengah menjalani perawatan (Chis/Jawa Pos)
Ilustrasi pasien Covid-19 tengah menjalani perawatan (Chis/Jawa Pos)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

JaringanMedia.co.id – Peta kasus harian Covid-19 tertinggi hari ini, Kamis (3/12) ada perubahan. Biasanya DKI Jakarta selalu menyumbang kasus terbanyak, kali ini Papua menjadi provinsi paling banyak kasus hariannya.

Dalam sehari Papua menyumbang 1.755 kasus baru. Kondisi ini membuat angka kasus nasional naik drastis ke angka 8.369 kasus dalam sehari. Lalu disusul juga kasus tertinggi kedua disumbang oleh Jawa Barat yakni sebanyak 1.648 kasus sehari.

Lalu barulah DKI Jakarta di posisi ketiga kasus harian terbanyak yakni 1.153 dalam sehari. Kemudian disusul Jawa Tengah 767 kasus. Dan Jawa Timur 564 kasus.

Sementara kasus kematian di Papua yakni sebanyak 1 jiwa dalam sehari. Dan Jawa Barat mencatat angka kematian harian sebanyak 21 jiwa.

Sudah 507 kabupaten kota terdampak kasus Covid-19. Dan ada 3 provinsi di bawah 10 kasus. Serta tak ada satupun provinsi mencatat nol kasus.

JawaPos.com sudah mencoba menghubungi Satgas Covid-19 untuk mengetahui apa yang terjadi di Papua. Namun belum mendapat respons.

Sebelumnya dalam konferensi pers virtual, Juru Bicara Pemerintah Untuk Covid-19 Prof Wiku Adisasmito menjelaskan faktor utama yang menjadi meningkatnya kasus aktif, yaitu akibat ketidakdisiplinan masyarakat tak patuh protokol kesehatan. Lalu masih banyak masyarakat berkerumun dalam bentuk kegiatannya. Berkerumun dan berdampak pada kasus aktif.

“Peningkatan kasus aktif bisa dicegah jika disiplin protokol kesehatan. Ini jadi kunci ternyata di masyarakat masih lengah tak jalankan protokol,” tegasnya. (jp)

  • Dipublish : 4 Desember 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami