Paripurna Terakhir DPR 2014-2019 Kursi Kosong Masih Terlihat

Suasana rapat terakhir DPR 2014-2019 di ruang Nusantara II Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/9). (Sabik Aji/JawaPos.com)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JAKARTA,- Rapat Paripurna Masa Persidangan I Tahun 2019-2020 sekaligus Penutupan Masa Bakti Keanggotaan 2014-2019 Dewan Perewkilan Rakyat (DPR) RI masih dihiasi sejumlah kursi kosong. Rapat digelar di Ruang Rapat Nusantara II Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/9).

Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) memimpin langsung rapat paripurna terakhir kepemimpinannya. Dia didampingi empat Wakil Ketua DPR, yakni Fahri Hamzah, Utut Adiyanto, Fadli Zon, dan Agus Hermanto.

Bamsoet mengatakan, berdasarkan catatan Sekertariat Jendral DPR RI, rapat dihadiri sebanyak 307 anggota dari total 560 anggota. Dengan jumlah tersebut, maka syarat rapat paripurna pun bisa digelar.

“Dengan demikian forum telah tercapai. Dengan mengucap bismillah rapat kita buka,” kata Bamsoet membuka rapat paripurna.

Namun, jumlah kehadiran tersebut tak sesuai dengan kepenuhan kursi di ruang rapat paripurna. Berdasarkan hitungan pada pukul 11.20, hanya 249 kursi yang diisi oleh anggota dewan. 244 kursi anggota, dan 5 kursi pimpinan DPR.

Sampai berita ini diterbitkan, rapat Paripurna masih berlangsung. Belum ada keterangan resmi terkait perbedaan absensi milik Setjen DPR dan jumlah kursi yang terisi.

Sebagai informasi, dalam rapat paripurna ini ada tiga agenda yang dibahas. Yakni pengambilan keputusan tingkat II tentang RUU perkoperasian, laporan pimpinan pansus terhadap hasil kajian pemerintah terhadap atas pemindahan ibu kota, serta pidato penutupan masa persidangan I tahun sidang 2019, dan penutupan masa bakti keanggotan DPR periode tahun 2014-2019. (jp)

  • Dipublish : 30 September 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami